1
1

Pinhome Mengajak Masyarakat Lebih Cerdas Memilih Properti

Foto Ilustrasi :Perumahan mewah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – Pinhome, platform properti terkemuka di Indonesia, meluncurkan dua indeks baru yang pertama kali hadir di pasar properti Indonesia yakni Pinhome Home Value Index (PHVI) dan Pinhome Home Rental Index (PHRI), Kamis, 20 Juni 2024. Kedua indeks ini hadir memberikan informasi harga jual dan sewa rumah terkini juga terpercaya, memberdayakan para pelaku industri properti, pembeli, pemilik rumah, penyewa, serta pemerintah daerah dalam mengambil keputusan yang lebih cerdas dan strategis.

CEO dan Co-founder Pinhome, Dayu Dara Permata, menyatakan bahwa Pinhome Home Value Index dan Home Rental Index adalah bukti komitmen Pinhome untuk merevolusi industri properti Indonesia melalui transparansi dan aksesibilitas informasi di pasar properti Indonesia. “Dengan data yang akurat dan mudah diakses, kami yakin semua pihak dapat membuat keputusan properti yang tepat, baik dalam membeli, menjual, sewa menyewa, maupun dalam merencanakan pembangunan dan membuat kebijakan perumahan yakni pemerintah daerah sehingga bisa lebih efektif,” katanya.

Menurutnya, index harga pembelian dan sewa properti tersebut dirancang untuk memberikan gambaran yang akurat tentang tren harga jual dan sewa rumah di berbagai wilayah dan tipe properti. Indeks ini didasarkan pada analisis data yang komprehensif dari database Pinhome yang luas, mencakup lebih dari satu juta inventori perumahan di berbagai penjuru Indonesia. Sehingga, temuan ini menjadi suatu revolusi industri properti yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Ciptakan Industri Patuh, APPARINDO Sosialisasikan Penyusunan Laporan IRA
Next Post IHSG dan Rupiah Kembali Kompak Merekah di Perdagangan Sore

Member Login

or