1
1

AXA Mandiri Ingin Terus Kembangkan Inovasi Digital

   Telah 15 tahun memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus berkomitmen untuk ambil bagian dalam meningkatkan penetrasi asuransi, sehingga turut berkontribusi dalam menggerakan roda perekonomian di Indonesia. “Penetrasi yang masih rendah dan peluang pasar yang masih terbuka lebar menjadi momentum yang baik bagi AXA Mandiri untuk terus berkembang. Tentunya hal ini dapat dicapai melalui inovasi dan pendekatan-pendekatan yang tepat dan bertujuan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” kata Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, 10 Januari 2019.

     Untuk terus mewujudkan tujuan perusahaan, Handojo menjelaskan bahwa perusahaan memiliki sejumlah inovasi untuk menjawab kebutuhan nasabah. Sebagai bagian dari inovasi tersebut, AXA Mandiri turut menyesuaikan layanan dan solusi perlindungan dengan kebutuhan berbagai segmen masyarakat di setiap tahap kehidupan mereka. Saat ini AXA Mandiri mengoptimalkan tiga jalur distribusi yang ada saat ini, yaitu in-branch, telemarketing dan korporasi untuk menjangkau masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

    Selain itu, AXA Mandiri juga akan memanfaatkan kanal digital untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi tentang asuransi kepada masyarakat, hingga memberikan pelayanan purna jual kepada nasabah. Saat ini, proses digital sudah dilakukan untuk pengajuan proses klaim asuransi kesehatan, yaitu melalui aplikasi pesan. Dengan demikian, nasabah hanya perlu mengirimkan foto dokumen yang dibutuhkan untuk dapat memproses pengajuan klaim. Untuk ke depannya pengembangan proses digitalisasi diarahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial yang digital minded.

   “Layanan digitalisasi di asuransi ke depannya menjadi keharusan seiring perkembangan kebiasaan masyarakat khususnya generasi milenial. AXA Mandiri akan menyesuaikan perkembangan ini dengan sejumlah inovasi digital,” ujar Handojo. Digitalisasi layanan ini juga untuk menjawab perubahan perilaku nasabah seiring meningkatnya penggunaan aplikasi mobile banking dan internet banking. Hal ini mengingat nasabah Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri (BSM) yang menjadi kanal distribusi AXA Mandiri, semakin berkurang yang datang langsung ke bank. Maka untuk dapat menjangkau nasabah, AXA Mandiri ke depannya akan meningkatkan layanan melalui jalur digital.

    Sebagai nakhoda baru di AXA Mandiri, Handojo G Kusuma menyatakan akan fokus memperkuat kinerja AXA Mandiri melalui solusi perlindungan dan layanan yang semakin inovatif. Merujuk data AAJI pada kuartal ketiga 2018, AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai pangsa pasar 16 persen dan telemarketing dengan menguasai pangsa pasar 25 persen. “AXA Mandiri menjadi tantangan sekaligus kesempatan baru bagi saya di industri asuransi saat ini dan waktu mendatang. Fokus terbesar saya adalah mengoptimalisasi sumber daya perusahaan untuk memposisikan AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi terbaik di industry, demi memberikan manfaat perlindungan sebesar-besarnya kepada masyarakat dan mendukung peningkatan penetrasi asuransi di Tanah Air,” ujarnya.

    Lebih lanjut dituturkan bahwa dirinya ingin membawa AXA Mandiri menjadi asuransi yang dekat dan menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa dan kesehatan. Dengan demikian, AXA Mandiri dapat memberikan lebih banyak dukungan proteksi kepada masyarakat dan menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia. “AXA Mandiri memegang prinsip customer first. Hal itu menjadi dasar kami dalam mengembangkan dan menyediakan solusi perlindungan yang akan memenuhi kebutuhan setiap tahapan kehidupan masyarakat. Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui solusi perlindungan dan perencanaan keuangan yang tepat,” kata Handojo. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AXA Mandiri Ingin Jadi yang Terbaik
Next Post LPS Naikkan Tingkat Bunga Penjaminan
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or