1
1

Grup Astra Luncurkan Aplikasi Pembayaran Dompet Digital AstraPay

Media Asuransi – PT Astra International Tbk. meluncurkan aplikasi pembayaran digital AstraPay melalui PT Astra Digital Arta.  “Sejak soft launching pada Juli 2020, hingga hari ini, pengguna AstraPay sudah mencapai 2,3 juta. Kami menargetkan dalam waktu 3 tahun ke depan bisa mencapai sekiatar 15 juta pengguna. Mudah-mudahan bisa tercapai,” kata CEO AstraPay, Meliza Musa Rusli,  dalam konferensi pers peluncuran AstraPay secara daring, Rabu, 15 September 2021.

Menurut Meliza, untuk menjawab kebutuhan konsumen, Astra melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman. Sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas, yang berbeda dengan pemain pembayaran digital lainnya.

“Karena dilahirkan oleh Astra yang sangat dekat dengan kebutuhan transportasi dan mobilitas serta dengan reputasi customer service yang baik, AstraPay akan mempunyai kekuatan di sektor dan ekosistem tersebut. Tentunya kekuatan di ekosistem tersebut terus dikembangkan juga untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat,” katanya.

|Baca juga: Mau Tambah Portofolio Startup, Astra International (ASII) Diincar Asing

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash. Hal ini ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan  pada  mobilitas masyarakat.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa.

Dalam peluncuran ini AstraPay menggelar program cashback untuk mendorong pelanggan bertransaksi digital ketika menggunakan layanan mitra AstraPay. Antara lain, bagi pelanggan yang melakukan transaksi servis motor di Ahass, servis mobil Toyota di Auto 2000, atau punya kebutuhan membayar cicilan di FIFGROUP, TAF, ACC, Maucash. Ada pula program cashback untuk transaksi di MRT Jakarta dan Transjakarta, cashback ketika top-up saldo di Alfamart, serta promo poin ketika membagikan kode referral.

|Baca juga: Astra International (ASII) Ekspansi ke Data Center

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai uang elektronik dari Bank Indonesia sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100. Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic, Suparno Djasmin, mengatakan bahwa AstraPay berkomitmen mendukung transaksi pembayaran digital di dalam ekosistem Astra maupun luar ekosistem agar transaksi digital berjalan seamless, aman, dan terintegrasi. Komitmen ini sebagai bentuk dukungan Astra terhadap program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dijalankan Bank Indonesia.

“AstraPay hadir melengkapi pilihan di industri pembayaran digital sebagai mitra terpercaya yang solutif terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami meyakini kehadiran AstraPay dapat meningkatkan kenyamanan konsumen Indonesia saat melakukan pembayaran digital. Hal ini tentunya akan berkontribusi positif terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai dari Bank Indonesia,” tutur Djasmin. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Indonesia Pegang Presidensi G20, Pemulihan Ekonomi Global Jadi Fokus Utama
Next Post NH Sekuritas: IHSG Berpeluang Kembali Terkonsolidasi

Member Login

or