Pefindo Tegaskan Peringkat idAA+ untuk Mandiri Tunas Finance

Media Asuransi – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat “idAA+” untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap II/2016 Seri B senilai Rp680 miliar yang diterbitkan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang akan jatuh tempo pada 18 Desember 2021. 
 
“Kesiapan Perusahaan untuk melunasi Obligasi tersebut didukung oleh fasilitas kredit sebesar Rp1,7 triliun pada akhir Februari 2021 dan rata-rata penerimaan angsuran bulanan atas piutang pembiayaan sekitar Rp2,1 triliun,” tulis Pefindo melalui keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Jumat (26/03/2021). 
 
Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. Kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut, dibandingkan dengan emiten lainnya di Indonesia, adalah sangat kuat. 
 
Baca juga:
 
 
Tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. 
 
MTF merupakan perusahaan pembiayaan mobil yang sahamnya dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%) dan PT Tunas Ridean Tbk (49%). Pada 31 Desember 2020, MTF memiliki 101 kantor cabang yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. Aca