1
1

Tiga Program Para Difabel Memenangkan Allianz EMPOWERED Competition 2017

 Allianz Indonesia untuk mendukung pemberdayaan para penyandang disabilitas di Indonesia dengan menyelenggarakan Allianz EMPOWERED Competition (AEC) tingkat nasional. Kompetisi ini berlangsung 27 Juli 2017 hingga 15 Oktober 2017 dan diikuti oleh masyarakat yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan usaha mikro milik para penyandang disabilitas berskala nasional. AEC merupakan bagian dari program inti EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneur with Disability) yang bertujuan mendukung para penyandang disabilitas melalui pelatihan pengelolaan keuangan dan pendampingan kewirausahaan usaha kecil mereka.

   Head of CSR Allianz Indonesia Indra Yuliawan mengungkapkan harapannya, lebih banyak lagi pemangku kepentingan yang dapat bersama-sama mendukung penyandang disabilitas agar dapat memiliki kesetaraan terhadap akses informasi, ekonomi, dan mobilitas. Melalui AEC ini, Allianz berkolaborasi dengan lebih banyak pihak-pihak yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap pemberdayaan dan upaya mewujudkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Ide-ide cemerlang dari para finalis tentunya kami dukung agar dapat berkelanjutan dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal, katanya dalam keterangan tertulis, 21 Desember 2017.

 Ketiga Program yang memenangkan Allianz Empowered Competition 2017 adalah: Program e-learning Digiable untuk kesetaraan akses dan pemberdayaan penyandang disabilitas. Kemudian Difa City Tour berdayakan penyandang disabilitas di bidang transportasi dan pariwisata. Selanjutnya, pelatihan dan pengadaan pakan ternak sapi tanpa hijauan untuk peternak disabilitas.

   Ketiga proposal program yang memenangkan AEC akan didukung pelaksanaannya oleh Allianz Indonesia melalui pendampingan selama setahun, serta berhak atas hadiah uang tunai untuk merealisasikan proposal program sebesar Rp40 juta (pemenang I), Rp25 juta (pemenang II), dan Rp15 juta (pemenang III). Para finalis mendapatkan pembekalan mengenai metode Kanvas Model Usaha Sosial dan Rencana Keuangan Usaha dan Keluarga. Para finalis mendapatkan pengetahuan mengenai pemetaan dan perencanaan usaha sosial agar tetap dapat merasakan manfaat dari sisi bisnis sehingga terus berkelanjutan, tanpa mengesampingkan dampak sosialnya sendiri. Ken

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK: Industri Jasa Keuangan Tumbuh Stabil di 2017
Next Post Penganugerahaan Indonesia Road Safety Awards (IRSA) 2017

Member Login

or