1
1

Begini Cara Google Luncurkan Sindikat Penanggung Lloyd’s

Perusahaan Global Lloyd's. | Foto: wikipedia

Media Asuransi, GLOBAL – Saat ini terdapat lima cara bagi bisnis untuk terlibat dalam pasar Lloyd’s dan kabarnya Google memilih rute sindikat penanggung sendiri untuk memulai partisipasinya.

Menurut The Insurer, dikutip dari laman Insurance Business Mag, Selasa, 13 Februari 2024, persetujuan prinsipal telah diberikan dengan agen pengelola Apollo disebut sebagai salah satu pihak yang terlibat.

|Baca: Chandra Asri (TPIA) Akan Terbitkan Obligasi Rp1,5 Triliun

Dilaporkan Google sedang melakukan pembicaraan dengan agen pengelola dan pasar asuransi yang sudah berusia berabad-abad untuk meluncurkan sindikat penanggung sendiri Lloyd’s-nya. Lloyd’s menyatakan bahwa peserta pasar memiliki opsi berikut:

1. Syndicate.
2. Special Purpose Arrangement (SPA).
3. Syndicate in a box.
4. Captive syndicate.
5. Managing agent.

Opsi sindikat penanggung sendiri ini merupakan yang baru, dengan panduan untuk para pelamar diterbitkan pada Januari 2023. Opsi ini cocok bagi mereka yang ingin menanggung risiko mereka sendiri atau risiko yang sebagian mereka kendalikan.

Catat manfaat

Lloyd’s mencatat beberapa manfaatnya di situs webnya yakni memungkinkan pemilik sindikat penanggung sendiri untuk menulis bisnis lintas batas di 80 negara tanpa perlu mitra depan, sehingga mengurangi biaya variabel.

Terlepas dari persyaratan regulasi lokal, hal ini dapat dilakukan pada satu polis yang ditulis di luar London didukung oleh anak perusahaan Lloyd’s jika diperlukan yakni Eropa, Jepang, dan China.

Ditekankan juga bahwa sindikat penanggung sendiri Lloyd’s dapat menetapkan formulasi kebijakan, retensi, dan struktur sendiri, selama memenuhi persyaratan Lloyd’s. Biaya aplikasi untuk menjadi sindikat penanggung sendiri Lloyd’s adalah £100.000.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AM Best: Dunia Maya Bakal Jadi Sumber Pertumbuhan Asuransi & Reasuransi
Next Post Strategi Investor Modal Ventura (VC) Alami Pergeseran pada 2023

Member Login

or