1
1

Mitsui Sumitomo Berkolaborasi dengan ANA Holdings untuk Kembangkan Asuransi Pariwisata Antariksa

Mitsui Sumitomo merupakan Group Asuransi global berbasis di Jepang. | Foto: msig.co.id

Media Asuransi, GLOBAL – Mitsui Sumitomo Insurance Jepang jalin kerja sama dengan ANA Holdings, HIS, dan mitra lainnya untuk mengembangkan perlindungan asuransi untuk pariwisata antariksa, dengan tujuan produk tersedia sekitar tahun 2030. Inisiatif ini mencerminkan minat yang semakin meningkat dan kemajuan dalam perjalanan antariksa komersial.

Seperti yang dilaporkan oleh Nikkei Asia, awalnya cakupan asuransi akan ditujukan untuk penerbangan suborbital, yang melibatkan perjalanan singkat ke luar angkasa sebelum kembali ke Bumi. Penerbangan ini saat ini ditawarkan oleh beberapa perusahaan di Amerika Serikat tetapi tidak memiliki perlindungan asuransi. Biasanya, peserta dalam penerbangan ini harus menandatangani formulir persetujuan yang mengakui risiko inheren.

|Baca juga: Asuransi Mitsui Sumitomo Bersiap Investasi di Asuransi Luar Angkasa

ANA dan HIS mengembangkan kebijakan asuransi ini. Wawasan ANA dalam penerbangan roket dan pemeliharaan serta potensi keterlibatan masa depan HIS dalam pariwisata antariksa sangat mencolok. Keahlian grup elektronik Jepang NEC dalam teknologi telekomunikasi juga sangat penting dalam kemitraan ini.

Dilansir laman Insurance Asia, rencananya adalah untuk memberikan perlindungan terhadap cedera dan masalah lain yang mungkin muncul selama perjalanan antariksa, mirip dengan kebijakan asuransi perjalanan konvensional. Salah satu kekhawatiran besar adalah menangani masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat paparan radiasi selama perjalanan antariksa.

Dengan menawarkan asuransi pariwisata antariksa, Mitsui Sumitomo bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri antariksa. Penerbangan suborbital saat ini mahal, tetapi ada harapan bahwa biaya tersebut bisa turun secara signifikan pada akhir tahun 2020-an, menjadikan pariwisata antariksa lebih dapat diakses.

Perusahaan asuransi juga sedang mempertimbangkan kemungkinan perjalanan antariksa yang lebih lama, selama beberapa hari di masa depan. Mengumpulkan keahlian dan pengetahuan dalam asuransi pariwisata antariksa adalah tujuan utama, sejalan dengan perkiraan kemajuan di sektor ini.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bank Indonesia Putuskan BI-Rate Tetap Sebesar 6,00 Persen
Next Post Analisis Tantangan dan Strategi Inovatif Pasar Asuransi Inggris

Member Login

or