1
1

Chandra Asri Lakukan Pemeliharaan Terjadwal Pabrik Petrokimia di Cilegon

Gedung Kantor Pusat PT Chandra Asri Pacific Tbk. | Foto: chandra-asri.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur di Indonesia, tengah menjalankan Turnaround Maintenance (TAM) atau pemeliharaan fasilitas terjadwal untuk pabrik petrokimia yang berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Proses pemeliharaan ini dimulai pada 7 Mei 2024 dan diperkirakan akan berlangsung sekitar 55 hari.

Suryandi, Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group, menyampaikan pemeliharaan terjadwal ini merupakan bagian rutin dari proses bisnis dan operasional kami untuk memastikan keandalan fasilitas dalam memenuhi permintaan produk petrokimia di dalam negeri.

|Baca juga: Chandra Asri Akuisisi Shell Energy and Chemicals Park Singapore

“Kami juga senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai serta masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam proses TAM ini serta memastikan kepatuhan kami terhadap ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas dan regulator,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Kamis, 16 Mei 2024.

Menurutnya, kegiatan TAM ini melibatkan tim yang terlatih dan berpengalaman dari dalam dan luar perusahaan, serta mengimplementasikan standar keselamatan dan prosedur operasional yang ketat. Proses pemeliharaan juga turut melibatkan peninjauan dan perbaikan berbagai komponen kritis pabrik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja fasilitas produksi Chandra Asri Group di masa mendatang.

Kegiatan TAM kali ini juga mencakup proses integrasi fasilitas baru dengan fasilitas yang sudah ada untuk mendukung rencana Perseroan dalam ekspansi dan pengembangan bisnis ke depan yang kehadirannya nanti turut memperkuat kemandirian industri dalam negeri.

Selain itu, beberapa inisiatif terkait dengan keberlanjutan juga akan diimplementasikan dalam TAM kali ini, salah satunya dalam pemanfaatan energi baru terbarukan melalui pemasangan solar rooftop fase ketiga. Hal ini menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga keberlanjutan operasional serta efisiensi penggunaan energi.

Dengan komitmen kuat terhadap keselamatan, keandalan, dan keberlanjutan operasi, Chandra Asri Group memastikan bahwa proses pemeliharaan ini dilaksanakan dengan profesionalisme tinggi demi menjaga reputasi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri kimia Indonesia.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 3 Seri Surat Utang PLN Akan Segera Jatuh Tempo, Apa Saja?
Next Post Axiata Group & Sinar Mas Teken MoU Jajaki Rencana Merger XL Axiata dan Smartfren

Member Login

or