Danamon dan MAMI Meluncurkan 3 Produk Reksa Dana Baru

Acara peluncuran tiga produk baru reksa dana sebagai solusi investasi dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Kamis, 15 April 2021, menghadirkan webinar bertajuk “Race to Recovery” dengan narasumber Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany (atas kiri), Member of Supervisory Board Indonesia Investment Authority, Darwin Cyril Noerhadi (tengah), Chief Economist & Investment Strategist MAMI, Katarina Setiawan (kanan), Wealth Management Head Danamon, Yulius Ardi (bawah kiri) dan Regional Head Jawa Timur Danamon, Eka Dinata (kanan).

Tiga reksa dana yang diluncurkan adalah Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF), Manulife USD Fixed Income (MANUFIX), dan Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II). Menurut Michellina Triwardhany, Danamon hadir memberikan layanan perbankan dengan menyediakan produk-produk investasi yang beragam sesuai tujuan finansial nasabah. Hadirnya 3 produk reksa dana ini semakin memperkuat kemitraan Danamon dengan MAMI, melengkapi produk reksa dana yang telah ditawarkan sebelumnya.

Sementara itu, Presiden Direktur MAMI, Afifa, mengatakan bahwa reksa dana MANSYAF dapat menjadi pilihan investasi yang menarik  bagi  nasabah  Danamon  yang  ingin  berinvestasi  dalam  mata  uang  dolar  AS  sekaligus memanfaatkan peluang investasi di berbagai saham syariah yang terdiversifikasi di berbagai negara yang ada di kawasan Asia Pasifik di luar Jepang.  MANSYAF menawarkan kesempatan berinvestasi pada new economy, terutama pada sektor teknologi dan turunannya seperti internet 5G, microchip, baterai mobil listrik, dan e-commerce. Sedangkan reksa dana MANUFIX dan MPB II menawarkan peluang investasi yang menarik di pasar obligasi Indonesia.

Selain MANSYAF, MANUFIX, dan MPB II, 5 reksa dana kelolaan MAMI lainnya telah tersedia di Danamon, yaitu reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II), reksa dana campuran Manulife Dana Campuran (MDC), dan tiga reksa dana saham Manulife Saham Andalan (MSA), Manulife Dana Saham (MDS), dan Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA).