Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) resmi meluncurkan fitur terbaru Livin’ Auto di aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai bentuk komitmen menyediakan layanan perbankan digital terdepan. Fitur ini dirancang sebagai solusi pembiayaan holistik untuk memudahkan nasabah mewujudkan kendaraan impian dengan proses yang lebih cepat dan mudah.
Livin’ Auto dapat diakses melalui ikon Livin’ Auto pada homescreen aplikasi bagi nasabah yang memenuhi kriteria. Fitur ini menawarkan layanan Kredit Kendaraan Bermotor terintegrasi mulai dari pengajuan, persetujuan, hingga pengiriman kendaraan dalam satu aplikasi.
|Baca juga: BSI Gold Resmi Meluncur untuk Dorong Pendalaman Sektor Keuangan dari Industri Emas
|Baca juga: Asuransi Kesehatan di ASEAN Terhimpit, Biaya Melonjak dan Akses Semakin Sulit!
Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyatakan peluncuran Livin’ Auto merupakan bukti nyata komitmen Bank Mandiri dalam memenuhi kebutuhan nasabah memiliki kendaraan impian.
“Livin’ Auto menawarkan tiga keunggulan, yaitu Auto Lengkap Pilihannya, Auto Gampang Kreditnya, dan Auto Tenang Monitor Pembiayaannya,” ujar Aquarius, dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat, 29 November 2024.
Keunggulan Auto Lengkap Pilihannya memungkinkan nasabah menemukan berbagai pilihan kendaraan melalui fitur Explore, lengkap dengan detail eksterior, interior, spesifikasi, serta menyesuaikan pilihan kendaraan sesuai limit dan anggaran.
Terdapat juga fitur Simulasi Pinjaman untuk menentukan besaran uang muka, tenor, dan asuransi, sehingga nasabah dapat menghitung estimasi kredit secara akurat. Dengan suku bunga pinjaman kompetitif, nasabah dapat menikmati proses yang lebih mudah melalui Auto Gampang Kreditnya.
|Baca juga: Kerugian Sritex (SRIL) pada Kuartal III/2024 Susut Tinggal US$66,05 Juta
|Baca juga: Reasuransi Bakal Ketiban ‘Durian Runtuh’ di 2026, tapi Risiko Bencana Menghantui!
Proses pre-check hanya memerlukan waktu 30 menit dan persetujuan kredit tiga jam, sehingga nasabah dapat segera merealisasikan kepemilikan kendaraan tanpa harus menunggu lama.
Setelah pengajuan pembiayaan berhasil dikirim, nasabah dapat memantau melalui fitur Lacak Status Pengajuan secara real-time di Livin’ Auto. Dengan fitur ini, nasabah mendapatkan pengalaman lebih transparan dan merasa Auto Tenang Monitor Pembiayaan.
“Dengan hadirnya fitur ini, kami tidak hanya berusaha memenuhi kebutuhan finansial nasabah, tetapi juga berkomitmen menjadi pelopor dalam inovasi perbankan digital,’ jelas Aquarius.
“Fitur ini merupakan langkah strategis untuk membawa Livin’ by Mandiri sebagai beyond super app bidang finansial dan gaya hidup to the next level, yang menggabungkan kemudahan teknologi dengan kebutuhan nyata masyarakat dan menciptakan solusi yang mendukung impian serta aspirasi nasabah,” tambahnya.
|Baca juga: DPK BTN Tumbuh 14,5% per Kuartal III/2024
|Baca juga: Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Lancar di 37 Provinsi
Bank Mandiri berharap, fitur Livin’ Auto dapat mengoptimalkan akuisisi Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan tentunya terus meningkatkan portfolio Mandiri KKB di 2024. Saat ini, layanan Mandiri KKB telah menunjukkan pertumbuhan signifikan.
Sebagai informasi, hingga September 2024, tercatat total pengajuan Mandiri KKB mencapai Rp7,8 triliun, meningkat tujuh persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2023 sebesar Rp7,3 triliun. Angka ini menunjukkan tingginya kepercayaan nasabah terhadap layanan pembiayaan kendaraan dari Bank Mandiri.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News