1
1

Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Iduladha

PT Bank Cental Asia (BCA) Tbk. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Iduladha 2024. Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah pada 17-18 Juni 2024.

Selama periode tersebut, nasabah dapat mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA. Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Rabu, 19 Juni 2024.

|Baca juga: BCA Fasilitasi UMKM Bali dengan Workshop Sertifikasi Halal Gratis

Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama akhir pekan, libur dan cuti bersama Iduladha 2024.

Daftar kantor cabang yang memiliki layanan weekend banking dapat dicek pada tautan berikut: https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2022/01/21/08/31/layanan-weekend-banking-bca-hadir-kembali.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan bahwa seiring dengan kian berkembangnya kebutuhan nasabah, BCA berkomitmen menyediakan layanan hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline. “Kami siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta belasan ribu jaringan ATM BCA,” katanya dalam keterangan resmi Jumat, 14 Juni 2024.

Dia tambahkan, nasabah juga dapat menggunakan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu fisik. “Kami harap berbagai layanan BCA yang tersedia dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan finansial, termasuk selama periode libur dan cuti bersama Iduladha 2024,” tuturnya.

|Baca juga: BCA Gelar Appreciation Day untuk 17 Sekolah Bakti BCA

Selama masa libur Iduladha, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya via aplikasi BCA mobile dan myBCA. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada 15 Juni 2024 di sembilan Kantor Cabang. Kesembilan kantor cabang BCA yang melayani transaksi B2B Pertamina offline pada 15 Juni 2024 adalah KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, dan KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

“Mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, saya mengucapkan selamat Iduladha 1445 Hijriah. Semoga semua yang melaksanakan ibadah haji dan kurban mendapatkan pahala serta berkah melimpah pada hari yang berbahagia ini,” ujar Jahja Setiaatmadja.

Dia tambahkan, BCA senantiasa mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Prudential Indonesia Dorong Pentingnya Literasi Finansial dan Perlindungan bagi Perempuan Indonesia
Next Post Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

Member Login

or