Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank OCBC Tbk (NISP) atau OCBC memperkenalkan kampanye #BaiknyaBarengBareng. Kampanye itu bertujuan untuk mendorong kesetaraan dalam peluang sebagai salah satu kunci utama guna membangun masyarakat yang lebih kuat dan maju.
Melalui inisiatif ini, OCBC ingin menekankan paham meritokrasi sebagai fondasi menciptakan lingkungan yang lebih inklusif, serta memberdayakan setiap individu untuk meraih potensi terbaik mereka dengan bersama-sama berkolaborasi. Inisiatif kali ini bertujuan menggaungkan kesetaraan di berbagai lingkup, pribadi lingkungan, perusahaan, dan masyarakat.
Kampanye OCBC #BaiknyaBarengBareng ini menegaskan perlunya mengedepankan prinsip kesempatan yang sama untuk dapat berkontribusi. Gerakan ini merupakan bagian dari aspirasi OCBC untuk memberikan inspirasi bahwa untuk dapat maju, perlu adanya kesempatan bagi semua untuk dapat saling berkontribusi tanpa terpengaruh bias apapun, termasuk gender.
|Baca juga: Atur Siasat Krom Bank Indonesia (BBSI) Menjemput Masa Depan Lebih Cerah
|Baca juga: Kelola Dana Rp14 Ribu Triliun, Danantara Jadi Mesin Uang atau Bom Waktu?
Namun, Brand and Communication OCBC Aleta Hanafi mengungkapkan, fokus pada kapabilitas masing-masing dan bagaimana saling berkolaborasi untuk dapat meraih tujuan yang diinginkan. Dengan demikian, kesempatan dalam peluang akan sama terbuka bagi setiap individu dalam segala aspek.
“Baik itu dari lingkungan sendiri sampai dengan masyarakat,” kata Aleta, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 11 April 2025.
Kesetaraan bukan lagi wilayah perempuan, tapi perjuangan bersama. Oleh karena, gerakan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan memberikan dorongan kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama membangun sebuah lingkungan yang inklusif bagi semua.
Berdasarkan fakta terbaru dari laporan tahunan McKinsey and Company mengenai kesetaraan gender di tempat kerja yang bertajuk ‘Women in the Workplace,’ selama satu dekade terakhir, representasi perempuan di level manajemen korporat memang sudah meningkat sekitar 29 persen menduduki posisi C-level dibandingkan dengan 17 persen pada 2015.
|Baca juga: Pengumuman! BTN (BBTN) Gelar Mudik Gratis, Cek Syarat Lengkapnya di Sini!
|Baca juga: ASEI Luncurkan 2 Produk Asuransi Mudik untuk Berikan Masyarakat Rasa Tenang saat Pulang Kampung
Namun, kemajuan ini cenderung berjalan lambat dibandingkan dengan tahap awal karier, yaitu entry level dan middle manager. Sebagai perbandingan, dalam setiap 100 laki-laki yang dipromosikan dari level entry ke posisi manajer, hanya 81 perempuan mendapatkan kesempatan promosi yang sama.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Tarif Asuransi Komersial di Asia Ambruk di Kuartal I/2025, Ini Biang Keladinya!
Senin, 28 April 2025Asuransi Mobil di Dunia Dihantui Kenaikan Klaim, Swiss Re Beri Peringatan Ini!
Senin, 28 April 2025
