Media Asuransi, GLOBAL – Allianz mencatatkan namanya sebagai merek asuransi dengan pengeluaran terbesar dan paling aktif dalam sponsor olahraga pada 2024.
Hal ini terungkap setelah perusahaan asuransi global tersebut menandatangani kesepakatan senilai US$400 juta dengan badan pengelola Olimpiade, yang menjadikannya sebagai kesepakatan terbesar dalam sejarah industri asuransi, berdasarkan laporan dari GlobalData.
|Baca juga: Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BCA Syariah Perkuat Komitmen Pelayanan Prima
Dilansir dari laman Insurance Asia, Kamis, 5 September 2024, kesepakatan besar ini semakin memperkuat posisi Allianz sebagai pemimpin di bidang sponsor olahraga, di mana perusahaan ini terlibat dalam total 52 kesepakatan sponsor olahraga di seluruh dunia pada 2024.
Selain itu, laporan dari GlobalData mengungkapkan olahraga sepak bola terus mendominasi sektor asuransi, baik dari sisi jumlah kesepakatan maupun nilai tahunan. Di 2024, tercatat ada 361 kesepakatan sponsor dalam olahraga sepak bola yang secara kolektif bernilai sekitar US$420,51 juta per tahun.
|Baca juga: Bos Bank Mandiri Pamer Kesuksesan Transformasi Digital di Indonesia-Africa Forum 2024
Dengan semakin kuatnya kehadiran Allianz di kancah olahraga global, langkah ini tidak hanya memperbesar pengaruh merek, tetapi juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung berbagai cabang olahraga di seluruh dunia.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News