Media Asuransi – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan prapenjualan kuartal I/2021 sebesar Rp2,5 triliun atau setara 35 persen dari target perseroan di tahun ini sebesar Rp7 triliun. Namun demikian, jika dibandingkan periode sama dengan tahun sebelumnya catatan tersebut meningkat sebesar 38 persen.
Direktur Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya, mengatakan membaiknya kinerja penjualan unit-unit properti tidak lepas dari beberapa faktor seperti program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0 persen oleh pemerintah dan Bank Indonesia sebagai regulator. Selain itu, program marketing nasional BSDE yakni “Wish fo Home”, yang menawarkan berbagai tambahan diskon dan bonus menarik juga menjadi salah satu pendongkrak.
“Selain beragam insentif yang telah diberikan pemerintah, penanganan pandemi juga semakin kuat dengan adanya program vaksin nasional. Hal tersebut akan membuat kondisi perekonomian akan kembali tumbuh dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan di era transisi kenormalan baru. Untuk itu, kami selaku pengembang terbesar di Indonesia, optimistis industri properti akan bangkit tahun ini,” kata Hermawan dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat, 23 April 2021.
Baca Juga:
- Optimistis Rampung Akhir Tahun 2021, PTPP Kebut Pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang
- Kelancaran Impor, Pengaruhi Fluktuasi Harga Daging
- Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, Peringkat Pelindo I Ditegaskan idAA-
- Bedah Saham: Meneropong Prospek Kinerja United Tractors (UNTR)
Menurutnya, BSD City menjadi proyek dengan kontribusi pendapatan prapenjualan terbesar dengan 36 persen, kemudian Nava Park (33 persen) dan Grand Wisata (12 persen). Adapun proyek residential lainnya yakni Zora berkontribusi 7 persen, Legenda Wisata 6 persen, dan Kota Wisata (4 persen).
Hermawan mengaku, kontributor utama segmen residential bersumber dari area pengembangan yang telah ada termasuk Kiyomi di The Zora, Virginia Arcade dan TabeSpots BSD City, Lyndon di dan Marigold di Nava Park, Miami di Kota Wisata dan Lumihous di Legenda Wisata. Untuk segmen commercial, perseroan mencatatkan Rp760 miliar mewakili 31 persen dari total prapenjualan. Angka tersebut terdiri dari kavling tanah komersial Rp421 miliar yang sebagian besar terjual di BSD City, Rp81 miliar pada strata title (apartemen) dan Rp258 miliar dari ruko.
“Untuk hunian vertikal didukung oleh penjualan unit di The Elements – Rasuna CBD Jakarta, Aerium di Jakarta Barat dan penjualan unit apartemen di BSD City. Sedangkan untuk segmen produk ruko sebagian besar ditopang oleh TabeSpots dan Virginia Arcade di BSD City,“ pungkasnya. One
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Asuransi Mobil di Dunia Dihantui Kenaikan Klaim, Swiss Re Beri Peringatan Ini!
Senin, 28 April 2025Kolaborasi BCA Life dan BCA Digital Hadirkan Produk Asuransi Masa Kini
Senin, 28 April 2025
