1
1

Laba BNI Syariah Tumbuh 13 persen  

    BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp165 miliar pada semester pertama 2017 atau naik sebesar 13 persendibanding semester pertama tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp146 miliar. Menurut Plt Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, pertumbuhan laba tersebut, disokong oleh ekspansi pembiayaan dan kontribusi komposisi rasio dana murah serta efisiensi operasional yang juga terus terjaga.
   Dari sisi aset secara year on year (yoy), mengalami pertumbuhan sebesar 19,7 persen, dari Rp25,7 triliun, menjadi Rp30,7triliun. Pertumbuhan aset ini didorong oleh pertumbuhan pada pembiayaan sebesar 18,8 persen dan DPK sebesar 22,1 persen,terhadap posisi pada periode yang sama tahun sebelumnya.
   Perseroan berhasil meningkatkan pembiayaan, dari Rp18,9 triliun per Juni tahun lalu menjadi Rp22,5 triliun per Juni 2017 ini. Di sisi lain, dana pihak ketiga (DPK) yang per Juni tahun lalu sebesar Rp21,8 triliun, meningkat menjadi Rp26,7 triliun per Juni 2017. ”Dengan rasio dana murah (CASA) sebesar 47,6 persen, naik dari 47,1 persen di tahun sebelumnya,” kata Firman Wibowo saat paparan kinerja semester pertama 2017 di Jakarta, 25 Juli 2017.
   Dijelaskan, dari total pembiayaan tersebut, sebagian besar merupakan pembiayaan konsumer yaitu 51,9 persen. Disusul pembiayaan ritel produktif/SME sebesar 21,7 persen, pembiayaan komersial sebesar 19,3 persen, pembiayaan mikro sebesar 5,6persen, dan kartu pembiayaan Hasanah Card sebesar 1,5 persen. Dari pembiayaan konsumer, sebagian besar portofolio merupakan BNI Griya iB Hasanah, yakni sebesar 84,9 persen.
   Firman Wibowo mengatakan bahwa sebagai bank yang modern, dinamis, dan universal, BNI Syariah senantiasa berusaha menjadi mitra Hasanah (Hasanah Banking Partner) bagi masyarakat. BNI Syariah mewujudkan gaya hidup Hasanah (Hasanah Lifestyle) yang senantiasa bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan Negara,” tuturnya. Fir

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post FPG Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Obaja Tour
Next Post Indonesia Re Kerja Sama Multi Sektor dengan Tujuh Instansi

Member Login

or