1
1

CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Perbankan Optimal untuk Nasabah di Samarinda

Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga, Evita Barliana (kanan) dan Branch Area Head Kalimantan I CIMB Niaga, Heny Susetyorini, dalam acara media gathering di Samarinda, 28 Mei 2024. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Menghadirkan pengalaman perbankan (customer experience) yang optimal selalu menjadi prioritas PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk menjaga loyalitas nasabah di berbagai daerah, termasuk di Samarinda, Kalimantan Timur.

Beragam aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan mudah oleh nasabah CIMB Niaga di Samarinda, berkat kehadiran empat kantor cabang yang berlokasi di Jalan Simpang Merak, Jalan KH Khalid, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Bung Tomo, serta 17 mesin ATM yang tersebar di sejumlah titik.

Tidak hanya itu, untuk layanan yang lebih cepat, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan OCTO Clicks yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja. Nasabah bisnis CIMB Niaga mendapat dukungan maksimal melalui BizChannel@CIMB yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

|Baca juga: CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition Tingkat ASEAN

Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga, Evita Barliana, menjelaskan bahwa Kota Samarinda merupakan daerah tepian yang kini telah berkembang menjadi pusat pemerintahan, perdagangan, dan industri di Kalimantan Timur. Karena itu, selain mengoptimalkan layanan melalui beragam channel, CIMB Niaga juga memberikan nilai tambah bagi nasabah dengan berbagai inisiatif.

Salah satunya menyelenggarakan acara Ngobrolin Biznis (Ngobiz) pada 27 Mei 2024, yang mengajak para pelaku usaha kapal tongkang di Samarinda untuk lebih memahami aturan perpajakan dalam industri perkapalan, khususnya di pasar ekspor.

Menurut Evita, CIMB Niaga berkomitmen memberikan layanan yang prima bagi para nasabah di Samarinda dengan memadukan semua kapabilitas bank, baik jaringan kantor cabang fisik yang didukung SDM ramah dan profesional, maupun layanan berbasis digital. CIMB Niaga berharap dukungan layanan lengkap dan inisiatif acara Ngobiz tersebut dapat meningkatkan customer experience dan memberikan wawasan baru bagi pelaku usaha di industri perkapalan.

“Dengan pengetahuan tersebut nasabah diharapkan dapat mengelola pajak secara efektif dan semakin siap untuk bersaing di pasar internasional,” kata Evita dalam keterangan resmi, Selasa, 28 Mei 2024.

Dia tambahkan, atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, pada awla tahun 2024 ini CIMB Niaga membukukan pertumbuhan kredit dan pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih. “Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Evita.

|Baca juga: CIMB Niaga Perluas Layanan dan Akses Perbankan di Pontianak

Jumlah kredit dan pembiayaan CIMB Niaga naik 6,0 persen year on year (yoy) menjadi Rp211,6 triliun. Pertumbuhan ini ditopang pada kredit Usaha Kecil Menengah (UKM) yang naik 9,4 persen yoy dan Perbankan Konsumer yang tumbuh 6,9 persen yoy. Kenaikan tertinggi di kredit dan pembiayaan retail terutama dikontribusikan dari pertumbuhan Kredit Pemilikan Mobil (KPM) yang meningkat sebesar 15,8 persen yoy.

Evita menambahkan, hampir 26 persen dari total pembiayaan bank atau setara dengan Rp54,8 triliun, mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). “Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelasnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pemerintah Terapkan Aturan Iuran Tapera, Apindo: Tambah Beban Baru!
Next Post Aset BRI Life Meningkat Bisnis Semakin Kuat

Member Login

or