1
1

Seabank Bukukan Laba Rp204 Miliar di Kuartal II/2024

Ilustrasi. | Foto: qsu.co.id

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) mencatatkan laba sebelum pajak (PBT) tahun berjalan sebesar Rp204 miliar di kuartal II/2024. Pencapaian itu meningkat sebanyak 350 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Perolehan laba itu membuat nilai aset sebesar Rp31 triliun di kuartal II/2024 atau meningkat 11 persen dibandingkan dengan jumlah aset di Desember tahun lalu. Peningkatan disumbang Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 13 persen. Torehan ini juga tergambar dari jumlah nasabah SeaBank yang sudah mencapai sekitar 13 juta nasabah di periode yang sama.

Kemudian, SeaBank menyalurkan kredit sebesar Rp18 triliun hingga akhir Juni tahun ini. Manajemen menjaga rasio NPL di angka 1,98 persen hingga akhir kuartal II. Perusahaan menyatakan tetap konsisten menjalankan prinsip kehati-hatian dalam pertumbuhan penyaluran kredit.

Rata-rata transaksi harian nasabah SeaBank juga memperlihatkan performa positif. Tercatat, terdapat 3 juta transaksi dengan jumlah perputaran uang mencapai Rp2 triliun. Jumlah transaksi tersebut berasal dari ekosistem layanan digital, seperti pembayaran pulsa, listrik, multifinance, transfer rekening keluar-masuk, QRIS, dan berbagai fasilitas lainnya.

Direktur Utama SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley menyampaikan capaian positif di semester I/2024 menjadi bukti strategi bisnis yang dijalankan SeaBank telah berada di peta jalan usaha yang tepat. SeaBank berkomitmen menghadirkan inovasi dalam strategi bisnis perbankan.

|Baca juga: Otoritas Asuransi Hong Kong Kenakan Denda AIA International US$3,0 Juta, Kenapa?

|Baca juga: Asuransi Properti dan Kendaraan Bermotor Topang Pertumbuhan Oona Insurance Indonesia di Semester I/2024

“Kami tetap memegang prinsip kehati-hatian dalam seluruh aktivitas usaha SeaBank. Saat ini, kami optimistis SeaBank akan terus melaju di sisa tahun ini dan memberikan ekosistem layanan terbaik ke nasabah di seluruh penjuru Nusantara,” jelas Sasmaya, dalam keterangan resminya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Dipilih Gen Z

Lebih lanjut, SeaBank mampu menjadi bank yang terbanyak dipilih oleh Gen Z Indonesia. Hasil survei Populix pada Juli 2024 menunjukkan SeaBank menjadi bank layanan digital yang terbanyak dipilih oleh Gen Z.

Menurut Populix, Seabank memiliki market share sebesar 57 persen. Survei tersebut menjelaskan beberapa layanan digital SeaBank menjadi fitur favorit bagi kalangan nasabah. Layanan isi ulang e-wallet, transfer antar bank, berbelanja di e-commerce atau platform online, serta transfer antar rekening, menjadi contoh layanan favorit nasabah.

“Fitur-fitur yang kami tawarkan, seperti bebas biaya admin dan transfer, program promosi yang menarik, dan kemudahan aplikasi, menjadi buah dari inovasi dan kerja keras seluruh jajaran karyawan. Kami mengucapkan terima kasih atas respons positif nasabah. Seabank terus berkomitmen menjaga kinerja positif ini di masa depan,” pungkas Sasmaya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AXA Jual Divisi Investasi ke BNP Paribas Senilai US$5,61 Miliar
Next Post Kantar Nobatkan BCA Sebagai Merek Paling Bernilai di Asia Tenggara Tahun 2024

Member Login

or