1
1

AIG Jual 120 Juta Saham Corebridge ke Nippon Life Insurance Company

Logo Asuransi AIG. | Foto: aig.com

Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi global AIG telah mencapai kesepakatan untuk menjual sekitar 120 juta saham biasa Corebridge kepada Nippon Life Insurance Company. Harga saham ditetapkan pada US$31,47 per saham, dengan total nilai pembelian mencapai US$3,8 miliar. Saham yang dijual ini mewakili 20 persen dari seluruh saham Corebridge yang beredar saat penandatanganan.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, AIG akan mempertahankan kepemilikan sebesar 9,9 persen di Corebridge selama dua tahun setelah transaksi selesai. Penutupan penjualan ini diharapkan terjadi pada kuartal I/2025, dengan ketentuan harus memenuhi persyaratan penutupan yang lazim, termasuk persetujuan regulasi yang diperlukan. Wachtell, Lipton, Rosen & Katz bertindak sebagai penasihat hukum untuk AIG, sementara JP Morgan Securities LLC bertindak sebagai penasihat keuangan.

|Baca juga: AIG Sepakat Tidak Tanggung Proteksi Mobil Sport McLaren

Ketua dan CEO AIG, Peter Zaffino, mengatakan bahwa Nippon Life dikenal baik dalam industri layanan keuangan atas kepemimpinannya di pasar asuransi Jepang dan diakui secara global atas kinerja yang kuat dan reputasi perusahaan yang baik. “Kami senang Nippon Life menjadi mitra strategis bagi Corebridge dan percaya bahwa mereka akan memberikan nilai tambah yang signifikan sebagai investor,” ujarnya dikutip dari laman Reinsurance News, Jumat, 17 Mei 2024.

Zaffino juga menambahkan bahwa ia sangat menghormati Presiden Shimizu dan mengagumi kepemimpinan visionernya di Nippon Life, yang dikenal baik atas kemampuan impresif dan kualitas layanan serta manfaat tinggi yang diberikan kepada 15 juta kliennya.

Dengan penjualan ini, AIG menunjukkan langkah strategis untuk memperkuat posisi keuangan mereka dan membangun kemitraan yang menguntungkan dengan salah satu pemimpin industri asuransi dunia. Nippon Life, dengan rekam jejak yang kuat di pasar asuransi Jepang, diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan Corebridge ke depan.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Cover Genius Raih Pendanaan Seri E Sebesar US$80 Juta, Dipimpin oleh Spark Capital
Next Post Konsorsium Astaka Lakukan Evaluasi Program

Member Login

or