1
1

Allianz Singapura Terapkan Solusi Klaim Terbaik dari Fermion Group

Media Asuransi, JAKARTA – Allianz Insurance Singapura (Allianz Singapore) telah menerapkan solusi klaim terbaik di kelasnya dari Fermion Group untuk Kompensasi Cedera Kerja pada awal tahun ini dan kini siap untuk menambahkan solusi klaim motor mulai Juni 2022 dan seterusnya.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memposisikan perusahaan asuransi sebagai pemimpin dalam industri asuransi kendaraan bermotor. 

Dikutip dari situs resmi Fermion, Fermion Merimen, anggota Fermion Group, telah menjadi mitra regional Allianz dan mendukung bisnis perusahaan asuransi di seluruh Malaysia, Indonesia, Hong Kong, dan sekarang Singapura dengan distribusi kebijakan digital ujung ke ujung dan platform manajemen klaim yang didukung oleh data dan ekosistem.

|Baca juga: Pentingnya Ekosistem Digital dalam Pemasaran Asuransi

Sekitar 80 persen dari proses klaim asuransi kendaraan bermotor terjadi secara eksternal pada perusahaan asuransi –pemeriksaan kerusakan oleh penyesuai kerugian, perbaikan oleh kontraktor, atau pemulihan dari perusahaan asuransi pihak ketiga. 

Dengan berpartisipasi dalam ekosistem asuransi kendaraan bermotor Fermion yang sudah mapan, Allianz Singapore kini terintegrasi secara digital ke ratusan bengkel, loss adjuster, dan pengacara terkemuka, yang berarti proses klaim asuransi kendaraan mereka akan menjadi lebih efisien.

Allianz Singapore kini siap untuk mengembangkan posisi kepemimpinan mereka di pasar asuransi kendaraan bermotor Singapura. Platform klaim digital membantu memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan memungkinkan perusahaan asuransi untuk mencapai manajemen klaim yang kuat dan kemampuan pengendalian biaya.

Untuk menjaga daya saing industri, time-to-market adalah faktor kunci. Allianz Singapore dengan ambisius berusaha untuk meluncurkan sistem klaim digital mereka untuk asuransi kendaraan dalam waktu satu bulan sejak memenuhi persyaratan mereka. 

Fermion membantu perusahaan asuransi berhasil mencapai tujuan itu dengan menerapkan platform baru untuk pengujian pengguna dalam waktu 3 minggu. Kecepatan implementasi merupakan bukti kecepatan inovasi di Allianz Singapore, bersama dengan kemampuan Fermion untuk mengimplementasikan platform SaaS Claims mereka dengan cepat.

|Baca juga:  Total Premi Asuransi Jiwa di Singapura Tumbuh 23%, Penjualan Online Naik Signifikan

“Setelah membangun platform front-end yang mendukung penerbitan polis langsung untuk memberikan perlindungan asuransi Motor langsung kepada pelanggan kami, selanjutnya kami ingin memberikan pengalaman ujung ke ujung yang mulus dalam layanan Klaim Motor. Nilai sebenarnya dari polis asuransi ada di klaim. Kolaborasi dengan Fermion Merimen ini sekarang memungkinkan kami untuk memproses klaim kami dengan cara yang lebih transparan dan efisien,” kata CEO Allianz Singapore, Hicham Raissi.

Kepala Ekosistem Fermion Group & CEO Fermion Merimen, Trevor Lok, mengatakan bahwa di Singapura, selama dekade terakhir, pihaknya telah menyempurnakan cara menyesuaikan platform digital yang melayani industri asuransi kendaraan. “Sebagai mitra regional utama, kami merasa terhormat untuk memperkenalkan Allianz ke dalam ekosistem asuransi kendaraan kami yang mapan.”

Memperluas kemitraan lebih lanjut, Fermion sekarang akan bekerja dengan Allianz Singapura dalam peta jalan digitalisasi dengan memperkenalkan alat deteksi Penipuan otomatisasi dan kecerdasan buatan (AI) ke dalam proses mereka.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Saatnya Investor Melirik Sektor Komoditas EBT yang Jadi Primadona
Next Post Premi dan Klaim Reasuransi Q-1/2022, Sama-sama Turun

Member Login

or