Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) terus meningkatkan pelayanan untuk para peserta asuransi. Salah satu komitmennya kepada para peserta asuransi Allianz Syariah yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless claim di dalam negeri, dan Across Asia Assist sebagai pengelola cashless claim di luar negeri. Keduanya perusahaan TPA ini memiliki jaringan global dan beroperasi di banyak negara.
Direktur Allianz Life Syariah Indonesia, Vinny Rika Anwar, mengatakan bahwa kerja sama ini memfasilitasi para peserta asuransi Allianz Syariah yang melakukan perawatan medis dengan metode cashless di rumah sakit/provider rekanan Allianz Syariah dan Global Excel Indonesia/Across Asia Assist.
|Baca juga: Allianz Syariah Tawarkan AlliSya LegacyMax untuk Generasi Muda Persiapkan Warisan Sejak Dini
“Untuk dapat melakukan proses manfaat klaim kesehatan di dalam negeri, peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi digital kepada provider rekanan, kemudian provider rekanan akan melengkapi dokumen untuk proses klaim yang diperlukan oleh Global Excel Indonesia,” jelas Vinny dalam keterangan resmi, Jumat, 13 September 2024.
Menurutnya, Allianz Syariah memahami bahwa para peserta asuransi yang menjalani perawatan medis membutuhkan layanan yang disertai dengan kenyamanan. Metode klaim asuransi kesehatan secara cashless yang disediakan Allianz Syariah bersama Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist bertujuan untuk menciptakan pengalaman cashless claim yang mudah, cepat, dan nyaman bagi para peserta asuransi.
|Baca juga: Milenial Berpotensi Jadi Sandwich Generation, Ini Respons Bos Allianz Syariah
Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist menjadi penghubung antara Allianz Syariah, provider layanan kesehatan rekanan Allianz, dan peserta asuransi yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan.
Peserta asuransi Allianz Syariah akan mendapatkan manfaat seperti yang tercantum dalam polis asuransi yang dimiliki. Proses cashless claim yang dikelola oleh Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist akan memungkinkan pemrosesan klaim asuransi kesehatan yang efisien dan mengurangi risiko kesalahan atau penundaan dalam pengajuan klaim.
Selain itu, Allianz juga menyediakan Allianz Hospital Assistant, layanan via telepon seluler yang berfungsi mendampingi peserta asuransi individu dan membantu proses administrasi peserta yang sedang dirawat inap di dalam negeri.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News