1
1

Pendapatan Bersih Sun Life Melonjak 6% Jadi US$143 Juta

Logo Sun Life Financial Inc (SLF). | Foto: theedgemarkets.com

Media Asuransi, GLOBAL – Bisnis Asia Sun Life Financial melaporkan peningkatan enam persen dalam pendapatan bersih yang mendasar dan mencapai US$143 juta secara tahunan (YoY). Pertumbuhan ini didorong utamanya oleh kinerja positif dalam perlindungan individu.

Kondisi itu dengan momentum penjualan menutupi penurunan pendapatan dari surplus, seperti yang diungkapkan dalam laporan pendapatan perusahaan. Namun, akibat biaya kantor regional dan faktor lainnya, terjadi kerugian bersih sebesar US$12 juta. Biaya operasional kantor regional dan faktor lainnya menyebabkan kerugian bersih sebesar US$12 juta.

Dilansir dari laman Insurance Asia, Senin, 12 Februari 2024, pendapatan bersih yang dilaporkan untuk wilayah Asia mencapai US$44 juta, mengalami penurunan 52 persen dari tahun sebelumnya, terutama karena dampak ACMA, sebagian diimbangi oleh pengaruh Perubahan Pajak Penghasilan Korporasi di Bermuda.

|Baca: IFG Angkat Kembali Ari Wahyuni Jadi Komisaris PT Jamkrindo

Dalam hal penjualan, penjualan individu meningkat 49 persen, mencapai US$536 juta, dengan permintaan yang meningkat di Hong Kong dan pasar internasional menutupi penurunan penjualan di Vietnam dan China. Penjualan kekayaan dan arus kas pengelolaan aset tumbuh sebesar 12 persen, didorong oleh penjualan reksa dana yang lebih tinggi di India.

Marjin layanan pelanggan untuk bisnis baru (CSM) pada kuartal IV/2023 mengalami peningkatan signifikan menjadi US$223 juta, terutama didorong oleh penjualan di Hong Kong dan pasar High-Net-Worth.

Perusahaan mengaitkan penjualan rekor dan peningkatan posisi pasar di Hong Kong pada beragam saluran distribusi yang unggul, termasuk kemitraan bancassurance baru dengan Dah Sing Bank.

Pendapatan bersih

Pendapatan bersih yang mendasar Sun Life Financial pada kuartal keempat 2023 mencapai US$983 juta, menunjukkan peningkatan 10 persen YoY. Pendapatan bersih yang mendasar selama satu tahun penuh mencapai US$3,7 miliar, naik 11 persen YoY. Return on equity (ROE) yang mendasar untuk kuartal ini mencapai 18,4 persen.

Segmen bisnis Sun Life mencatat peningkatan tujuh persen dalam pendapatan bersih yang mendasar dari kekayaan dan pengelolaan aset, mencapai US$439 juta untuk kuartal ini, dan pertumbuhan 14 persen dalam pendapatan bersih yang mendasar dari kesehatan kelompok dan perlindungan, total US$365 juta.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Dana Pihak Ketiga BTN Naik 8,7%
Next Post Jadi Bank Kustodian Berstatus Syariah, BSI Kelola Asset Under Custody Rp85 Triliun

Member Login

or