1
1

Nelayan dari Serang Ini Menangis saat Didatangi Menteri ATR, Kenapa?

Sapri, yang berprofesi nelayan, tak menyangka kini memiliki sertifikat. Terlebih, sertifikatnya dihantarkan langsung oleh Menteri ATR. | Foto: BPN

Media Asuransi, JAKARTA – Burung Belibis Ikan Sepat, Pak Menteri Berkumis Datang Bawa Sertifikat, sorak warga Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten saat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto datang menyerahkan sertifikat di wilayah tersebut.

Dilansir dari keterangan resminya, Minggu, 18 Februari 2024, teriakan pantun tersebut, menandakan bahagianya masyarakat Desa Grogol Indah yang akhirnya menerima kepastian hukum hak atas tanahnya. Dalam kesempatan itu, Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara ngariung bersama warga setempat.

Satu persatu warga dipanggil untuk menerima sertifikatnya. Senyum tawa menyelimuti mereka. Namun, ketika Sapri, seorang yang diketahui berprofesi sebagai nelayan dipanggil, ia tak kuasa untuk menahan tangisnya.

|Baca juga: Asuransi Jiwa di Singapura Tangguh Hadapi Tantangan di 2023

Sapri, yang berprofesi sebagai nelayan, tak menyangka bahwa dirinya kini memiliki sertifikat. Terlebih, sertifikatnya dihantarkan langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN sambil berkumpul bersama warga. “Terharu Pak, tidak biasanya begini kumpul bareng warga karena sudah 11 tahun di rumah saja karena stroke,” kata Sapri.

Ia bercerita, tanah yang ia beli dari sekitar 1984/1985 ini dibeli dari hasil menjadi nelayan semasa hidupnya. Sapri amat bersyukur karena tanah yang kini bersertifikat dirasa tidak sulit dalam pengurusannya. “Tidak lama urusnya, kalau tidak salah baru bulan lalu saya mengurus. Alhamdulillah senang, saya bisa kasih anak saya warisan,” pungkas Sapri.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Jokowi: Tunggu Hasil Resmi KPU!
Next Post Kemendag Berikan Apresiasi kepada 11 Importir

Member Login

or