Media Asuransi, JAKARTA – OYO sebagai platform penyedia akomodasi, mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam penilaian pelanggan dalam 5 bulan pertama tahun 2024.
Rata-rata penilaian pelanggan dalam periode ini adalah 4.4+ (dari 5) untuk propertinya di Indonesia, hal ini ditambah dengan lebih dari 68 persen pelanggan memberikan peringkat bintang 5.
Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 60.000 pelanggan yang menginap di properti OYO di seluruh Indonesia selama periode tersebut. Peningkatan peringkat pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, kebersihan, dan kenyamanan di setiap properti. OYO juga mencatat peningkatan peringkat hotel-hotel mereka di platform pemesanan perjalanan lainnya seperti Agoda, Booking.com dan Traveloka.
Data internal OYO menyebutkan, pada periode ini kenaikan peringkat penilaian pelanggan OYO ini didasari oleh dua inisiatif program inisiatif OYO yaitu program khusus yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu, dan program Company Service yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu.
|Baca juga: Raih Respons Positif, OYO Naikkan Proyeksi pada Program Properti yang Dioperasikan Sendiri
Pada inisiatif yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu yang diluncurkan Desember 2023 lalu, OYO berupaya untuk mempertahankan standar kualitas layanan seperti pelatihan pada staf, perbaikan dan kelengkapan fasilitas, juga pelatihan ekstensif pada staf termasuk keterampilan pemecahan masalah untuk memberikan solusi yang efektif terhadap permintaan dan masalah yang mungkin dihadapi oleh tamu. Melalui keseluruhan layanan yang depersonalisasi ini terbukti memberikan peningkatan peringkat penilaian pelanggan.
Dilanjutkan oleh program Company Service, juga mendasari kenaikan peringkat penilaian yang diberikan pelanggan OYO. Setelah mendapatkan respons positif sehingga menargetkan proyeksi pada program ini, OYO mengumumkan peningkatan signifikan pada rating pelanggan sebesar 15% di hotel-hotel yang dikelola sendiri dalam tiga bulan pertama sejak peluncurannya.
Hanya dalam waktu 3 bulan, 30 properti sudah bergabung dan diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun 2024. Setiap properti Company Service dikurasi dengan cermat berdasarkan standar kualitas yang ekstensif, ditempatkan di lokasi yang strategis dan memiliki operator yang ditunjuk secara profesional untuk menjalankan operasional yang memastikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.
|Baca juga: OYO Kini Garap Layanan Akomodasi Acara-Acara Pemerintah
Peningkatan ini mencerminkan komitmen OYO untuk menyediakan pengalaman menginap yang unggul bagi para tamu di seluruh Indonesia. OYO telah berhasil meluncurkan dan mengelola sejumlah properti di berbagai kota di Indonesia, memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan akomodasi terkemuka. Peningkatan rating pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, kebersihan, dan kenyamanan di setiap properti.
Hendro Tan, Country Stock and OYO Indonesia mengatakan, pencapaian OYO dalam waktu yang cukup singkat ini, membuktikan dedikasi OYO untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas dan layanan bagi industri pariwisata.
“Hal ini merupakan perjalanan berkesinambungan dan kami berdedikasi untuk memanfaatkan teknologi, analisis data, dan feedback dari pelanggan kami untuk meningkatkan pelayanan secara keseluruhan, dan efisiensi operasional kami. Tak hanya itu, kami terus akan memperluas portofolio dan membangun ekosistem kolaboratif yang berfokus pada kepuasan pelanggan,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Rabu, 12 Juni 2024.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News