1
1

Tampilkan Kecanggihan Drone, Terra Drone Indonesia Sukses Gelar ‘Demo Day’

Pilot drone sedang mengoperasikan drone. | Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – Terra Drone Indonesia, salah satu perusahaan penyedia jasa pemanfaatan teknologi drone industri, menyelenggarakan acara bertema “Terra Drone Indonesia Demo Day”. Acara ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan mengenai pemanfaatan drone di industri sekaligus memperlihatkan kemampuan dan kecanggihan drone-drone terbaru.

Terra Drone menampilkan berbagai macam teknologi drone dari berbagai produsen seperti Quantum System, C-Astral, hingga DJI Enterprise, termasuk drone Mavic 3 Enterprise terbaru yang telah digunakan untuk pemetaan wilayah dan inspeksi di berbagai industri besar. Selain itu, ditampilkan juga aplikasi drone seperti drone untuk inspeksi di industri migas, pemetaan untuk konstruksi, pertambangan, hingga sertifikasi pilot drone.

|Baca juga: Terra Drone Kini Menjadi Authorized Reseller Produk DJI

Acara yang diselenggarakan di Padalarang, Jawa Barat, 21 Maret 2023 ini, dihadiri oleh 15 perusahaan yang berasal dari berbagai sektor industri. Perusahaan tersebut antara lain PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah (JBT), PT Sinarmas Forestry, PT Aneka Tambang Tbk, PT Wijaya karya Tbk, PT Petrosea Indonesia, PT PP Tb, dan perusahaan besar lainnya.

Kegiatan Demo Day dibuka oleh Managing Director Terra Drone Indonesia, Michael Wishnu Wardana. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan sangat senang dapat menyelenggarakan Demo Day ini dan memperlihatkan kepada perusahaan besar yang hadir mewakili masing-masing industri untuk mengetahui tentang potensi drone dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi di pekerjaan mereka.

“Kami juga berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan besar untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai penggunaan drone dalam bisnis mereka,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu, 26 Maret 2023.

Terra Drone Indonesia sudah 6 tahun melayani perusahaan industri dengan menyediakan berbagai jasa mulai dari pemetaan, pemodelan, inspeksi, pemantauan hingga pelatihan drone yang rutin diadakan setiap bulannya. Terra Drone Indonesia juga menjadi distributor dan reseller resmi untuk berbagai produk drone terkenal salah satunya DJI Enterprise.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post ESB-Volta Berkolaborasi dengan PLN untuk Penempatan Stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB)
Next Post ALVA Gelar Test Ride Sambil Berdonasi

Member Login

or