Media Asuransi, JAKARTA – Perusahaan aggregator voucher digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) menghadirkan kemudahan baru bagi para penggunannya melalui menu biller dalam aplikasi Ultra Voucher, yakni top up dompet digital atau e-wallet. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan yang terus berinisiatif memberikan kemudahan kepada seluruh pengguna aplikasi Ultra Voucher hanya dalam satu genggaman saja.
Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy Permata, mengungkapkan bahwa populernya dompet digital atau e-wallet di kalangan masyarakat kian menjamur. Merebaknya Covid-19 membuat transaksi digital terus meningkat, sehingga kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan dompet digital turut menjadi pilihan masyarakat khususnya di Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. “Besarnya potensi pasar ini yang melatarbelakangi Ultra Voucher menghadirkan kemudahan top up dompet digital dalam aplikasi Ultra Voucher,” ungkap Rifki dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Senin, 14 Februari 2022.
Riky menerangkan salah satu dompet digital yang diminati masyarakat sejak 2017 yaitu Gopay. Berdasarkan riset Sharing Vision, sejak awal diluncurkan sampai akhir 2020, Gopay yang ada di aplikasi Gojek menempati peringkat pertama dompet digital paling populer di Indonesia.
|Baca juga: Pengguna Ultra Voucher Dapat Bayar Pakai GoPay dan GoPaylater
Menurut Survey Kadence International, pengguna aktif Gopay yang berjumlah 64 persen dan brand awareness yang mencapai persentase 95 persen saat ini membuat Gopay menjadi salah satu pilihan dompet digital di Indonesia. Masyarakat semakin nyaman dengan penggunaan Gopay yang kini digunakan bukan hanya untuk ojek online. Layanan pesan-antar makanan, belanja, beli pulsa, dan bayar tagihan sudah bisa dibayar menggunakan Gopay.
Bukan hanya itu, setelah Gojek merger dengan Tokopedia, dompet digital ini juga kemudian digunakan sebagai metode pembayaran di Tokopedia, yang masih menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi pada kuartal III/2021 menurut iPrice. Berdasarkan laporan iPrice, hal ini dilihat dari jumlah pengunjung web bulanannya yang mencapai 158,1 juta kunjungan, naik 7% dari kuartal sebelumnya yang sebanyak 147,8 juta kunjungan.
Sebagai penyedia voucher digital terlengkap di Indonesia, Riky mengatakan Ultra Voucher berkomitmen untuk terus melengkapi aplikasinya terhadap produk yang berhubungan dengan everyday services. Terlebih dengan PPKM Lvel 3 kembali akibat kasus Omicron di awal Februari 2022 ini turut berdampak terhadap tingginya aktivitas belanja online melalui e–commerce, sehingga Ultra Voucher yakin penggunaan Gopay sebagai salah satu dompet digital di Platform Ecommerce juga berpotensi mengalami kenaikan.
“Integrasi dengan berbagai ekosistem digital adalah unique selling point kami, sebagai sebuah aplikasi lifestyle. Kami ingin memudahkan masyarakat khususnya pengguna setia dalam melakukan transaksi. Tahun ini, kami terus fokus pada voucher digital, yakni kami sedang melakukan beberapa pengembangan produk, fitur, dan inovasi sebagai beyond the voucher. Tentu agar komitmen tahun 2022 semua tercapai,” katanya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News