Media Asuransi, JAKARTA – Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono menyampaikan Bank DKI terus berupaya menghadirkan layanan keuangan yang semakin inovatif dan inklusif. Di antara yang dilakukan yakni melalui digitalisasi.
“Bank DKI akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat memberikan solusi perbankan yang relevan dengan kebutuhan, serta lebih mudah diakses oleh masyarakat,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 20 Februari 2025.
Berbagai inisiatif digital telah dikembangkan Bank DKI seiring strategi transformasi yang dijalankan perseroan, di antaranya termasuk pengembangan fitur pada aplikasi JakOne Mobile, optimalisasi layanan digital untuk pelaku UMKM, serta penguatan ekosistem transaksi nontunai di berbagai sektor.
|Baca juga: OJK Dorong Instrumen EBA untuk Dukung Likuiditas Program 3 Juta Rumah
|Baca juga: Satu Direktur Sinar Mas Multiartha (SMMA) Mengundurkan Diri
“Salah satu produk unggulan, aplikasi JakOne Mobile kini telah dilengkapi berbagai fitur unggulan mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara daring, berbagai pembayaran tagihan, transaksi dengan QRIS, infak dan sedekah, hingga fitur tarik tunai tanpa kartu,” ucap Amirul.
Dalam mendukung pelaku UMKM, tambahnya, Bank DKI mengembangkan JakOne Abank, layanan perbankan sistem keagenan berbasis Mobile Point of Sale (MPOS) bagi pelaku UMKM. Selain itu, Bank DKI turut memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard).
“Dan aplikasi, JakOne Pay, yang memudahkan wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta,” tukasnya.
|Baca juga: Berikut Profil Amalia Adininggar Widyasari, Kepala BPS yang Dilantik Prabowo
|Baca juga: Stabilitas Politik Wajib Dijaga Demi Pertahankan Kesehatan Iklim Investasi RI
Optimalisasi digital yang dilakukan pada akhirnya membuat Bank DKI menerima penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Innovation Award 2025 dan Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025 yang secara spesifik diberikan kepada Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono.
“Pencapaian ini menjadi motivasi bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang semakin inovatif dan inklusif,” kata Amirul.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan berbasis digital guna mendukung ekosistem keuangan yang lebih efisien dan modern.
“Dengan berbagai inovasi layanan digital yang dilakukan, Bank DKI berharap dapat memberikan kontribusi positif seiring visi mendukung pertumbuhan Jakarta dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Arie.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

