1
1

CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara (keempat kanan) bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara, Khoirul Muttaqien (keempat kiri), Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika (ketiga kiri), Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla (ketiga kanan), Branch Area Head Sumatera Region Area II CIMB Niaga, Dewi Fortuna (kedua kiri), dan Syariah Branch Manager KCS  Ring Road Medan, Rahmi Asrizal (kedua kanan) meresmikan pembukaan Syariah Digital Branch di Medan, 9 September 2024. Foto: CIMB Niaga

Media Asuransi, JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan, Senin, 9 September 2024. CIMB Niaga Syariah Digital Branch ini berlokasi di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue, Jalan Ring Road, Medan.

Kehadiran Digital Branch yang memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah yang telah tersedia di Medan, yaitu 20 kantor cabang (termasuk Digital Lounge), 119 mesin ATM/CRM, dan 50.465 mitra merchant (EDC, QRIS, MPOS, dan e-Commerce).

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah Jalin Kerja Sama Hospital Xtra dengan RS Premier Bintaro

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara, menyatakan bahwa pembukaan Syariah Digital Branch di Medan merupakan wujud komitmen perseroan untuk memberi layanan perbankan berbasis Syariah yang lengkap dan lebih dekat dengan nasabah. Dengan semangat Work From Heart (WFHeart), melalui kantor cabang ini CIMB Niaga Syariah tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah, dilengkapi perangkat digital untuk transaksi yang lebih praktis.

“Medan merupakan salah satu area dengan basis nasabah yang besar dan terus berkembang di Sumatera. Karena itu, untuk mendukung layanan yang optimal, kami menghadirkan kantor cabang Syariah hybrid di Medan yang menawarkan pengalaman perbankan lebih komprehensif. Selain memiliki layanan digital, Syariah Digital Branch juga dilengkapi dengan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa,” kata Pandji dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 10 September 2024.

Menurut dia, melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas KCS, seperti Customer Service, Teller, dan safe deposit box. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, nasabah semakin nyaman dalam membuka tabungan, bertransaksi, maupun mengajukan pembiayaan, termasuk pembiayaan modal kerja.

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah dan Batununggal Group Luncurkan Affinity Card

Sementara itu, Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika, menyampaikan harapannya kehadiran Digital Branch ini dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah di Medan. Terutama sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin menginginkan layanan perbankan yang cepat dan praktis, tanpa meninggalkan layanan personal yang ramah. “Kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujarnya.

Dengan dibukanya Syariah Digital Branch di Medan, total Digital Branch CIMB Niaga kini menjadi 25 cabang. Sebelumnya Digital Branch telah diluncurkan di Jakarta yakni: PIK, Matraman, Prudential Tower, Cempaka Putih, Daan Mogot, Kelapa Gading, Melawai, Gajah Mada, Green Garden, Tomang Tol, dan Tebet. Selain itu ada di Klaten, Bali-Canggu, Makassar, Karawang, Tangerang: Alam Sutera Icon, Bintaro Griya Niaga, dan Tangerang City. Kemudian di Bandung: Kota Baru Parahyangan dan Asia Afrika, Malang: Galunggung dan Merdeka, Depok-Margonda, serta Bekasi-Jababeka.

Kehadiran Syariah Digital Branch ini juga melengkapi layanan digital CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah konsumer. Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan layanan digital melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, bank swasta terbesar kedua di Indonesia ini juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AIA Luncurkan “Rethink Healthy”
Next Post Perubahan Nama PT Asyki Sarana Sejahtera menjadi PT Pialang Asuransi Asyki

Member Login

or