1
1

APKAI Mewisudakan 16 Lulusan Sertifikasi ICAP Angkatan XVI

Ketua Umum APKAI Dikarioso Sabirin saat memberikan sambutan pada acara Wisuda ICAP Angkatan XVI, di Jakarta, Jumat malam, 26 Januari 2024. | Foto: Media Asuransi/Muh Fajrul

Media Asuransi, JAKARTA – Asosiasi Penilai Kerugian Asuransi Indonesia (APKAI) kembali menggelar acara wisuda lulusan Sertifikasi Gelar Profesi Indonesian Certified Adjusting Practitioner (ICAP) Angkatan XVI Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Century Park, Jakarta, Jumat malam, 26 Januari 2024.

Ketua Umum APKAI Dikarioso Sabirin mengatakan, hingga 2023, APKAI telah menyelenggarakan 16 kali ujian, dan pada angkatan ke XVI kali ini terdapat 16 wisudawan yang diwisuda. Sehingga angka tersebut menambah jumlah deretan wisudawan ICAP sepanjang angkatan menjadi sebanyak 157 orang.

“Pada saat ini APKAI mewisuda pserta ujian 2023 sebanyak 16 orang,” jelas Dikarioso, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

|Baca: 7 Asuransi Masuk Pengawasan Khusus, Legislator: Industri Bakal Perlakukan Aturan Seenaknya Kalau OJK Lemah!

Jumlah peserta yang diwisuda tahun ini terbilang naik signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2023, APKAI hanya mewisudakan sejumlah tujuh orang saja. Pada ujian sertifikasi ICAP 2023, tercatat sebanyak 116 jumlah pendaftar ujian, di mana 93 di antaranya datang dari peserta lama, dan 23 lainnya merupakan peserta ujian baru.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada angkatan ke XVI ini, APKAI mewisudakan 16 peserta yang terdiri dari tiga bidang keahlian, yakni Non Marine, Marine Hull, dan Marine Cargo. Tahun ini jumlah peserta Non Marine tercatat sebanyak delapan orang, sedangkan untuk Marine Hull dan Marine Cargo masing-masing sebanyak lima dan tiga orang.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Maximus Insurance Buka Kantor Baru di Pontianak
Next Post Fitch Ratings Perkirakan Modal Reasuransi Naik 11% di 2023

Member Login

or