1
1

CAR Life Insurance Catat Pendapatan Premi Rp2,5 Miliar di 2023

Ilustrasi. | Foto: Doc. Pexels

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR Life Insurance) melaporkan pertumbuhan bisnis yang solid dalam kinerja keuangannya sepanjang 2023. Hal itu dengan aset perusahaan mencapai Rp11,03 miliar atau naik sebanyak 10 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp10,3 miliar.

Tidak hanya itu, nilai ekuitas perusahaan juga mengalami peningkatan yang signifikan yakni naik menjadi Rp3,1 miliar atau menunjukkan kenaikan sebesar 3,33 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp3 miliar.

|Baca: Mustika Ratu Jalin Kerja Sama dengan Sugi Holdings untuk Ciptakan Pasar Baru

Data yang dirilis, yang dikutip Senin, 13 Mei 2024, juga menunjukkan pertumbuhan pendapatan premi yang positif bagi CAR sepanjang tahun lalu. Pendapatan premi mencapai Rp2,56 miliar atau mengalami kenaikan daripada 2022 yang sebesar Rp2,05 miliar.

Alami penurunan

Meskipun demikian, laba rugi CAR mengalami penurunan yang cukup mencolok dengan mencatatkan angka sebesar Rp107 miliar atau menurun 32 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp158 miliar.

Selain itu, kinerja modal perusahaan tetap solid dengan tingkat kecukupan modal yang diukur dengan metrik Risk Based Capital (RBC) mencapai 160 persen, memberikan kepastian bagi pemegang saham dan pemegang polis terkait stabilitas perusahaan.

Rasio likuiditas perusahaan juga tercatat sangat memuaskan, mencapai 384 persen, menunjukkan kecukupan investasi yang kuat dan kesesuaian dengan target perusahaan untuk memastikan kelangsungan operasional yang berkelanjutan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Brookfield Reinsurance Catat Pendapatan Bersih US$337 Juta di Kuartal I
Next Post Pemerintah Lepas 388 Jemaah Haji Kloter Pertama 1445 H

Member Login

or