Media Asuransi, JAKARTA – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya Sinarmas MSIG Life, memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE). Perkenalan produk baru ini dilakukan pada acara Agency Kick-Off 2025 yang dihadiri lebih dari 1.000 agen dari berbagai daerah.
CEO & President Director MSIG Life, Wianto Chen, mengatakan bahwa pihaknya memahami kebutuhan keluarga muda Indonesia untuk produk yang berjangka, fleksibel, dan memberikan manfaat pasti. SURE dirancang untuk membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka menegah dengan ketahanan finansial yang kokoh, baik saat risiko terjadi maupun tidak.
|Baca juga: Kolaborasi MSIG Life dan ISCO Foundation Dukung Pendidikan Anak Pra-Sejahtera
“Inovasi ini juga mendukung perlindungan spesifik untuk rencana keuangan jangka menengah, meningkatkan penetrasi dan mendukung target pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia. Dengan dukungan kanal keagenan yang kuat, kami optimistis SURE dapat menjangkau lebih banyak keluarga dan generasi muda yang membutuhkan perlindungan finansial,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat, 17 Januari 2025.
Dia jelaskan bahwa manfaat unggulan SURE adalah proteksi yang komprehensif meliputi perlindungan jiwa untuk risiko meninggal dunia, perlindungan terhadap 10 penyakit kritis mayor, serta pengembalian premi hingga 140 persen jika tidak terjadi klaim risiko selama masa perlindungan, serta fleksibilitas yang unik yang merupakan inovasi baru di Indonesia. “Nasabah dapat mengatur fokus manfaat antara uang pertanggungan atau pengembalian premi lebih besar di akhir periode asuransi, serta penyesuaian premi, masa pembayaran, dan durasi perlindungan sesuai kebutuhan nasabah,” katanya.
|Baca juga: Laba MSIG Life Insurance Naik 78,21% per September 2024
Keunggulan lainnya adalah dukungan teknologi digital seperti aplikasi VEGA by MSIG Life (VEGA) untuk mempermudah pengelolaan polis dan klaim, ditambah lagi dengan MyFit+ by MSIG Life, yang membantu nasabah menjalani gaya hidup sehat.
“Dengan dukungan agen profesional yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi sebesar 30 persen year on year (yoy) dan peningkatan tenaga pemasar aktif hingga 40 persen yoy pada November 2024, MSIG Life terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam memperkuat ketahanan finansial masyarakat,” papar Wianto.
Head of Customer & Marketing MSIG Life, Lukman Auliadi, menambahkan bahwa perseroan percaya, melalui Smile Ultima Term Life, dapat membantu masyarakat menjalani hidup dengan lebih bermakna, membangun ketahanan finansial, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News