1
1

Munich Re Bentuk Tim Parametrik Global Rambah Risiko Bencana Alam

Ilustrasi. | Foto: munichre.com

Media Asuransi, GLOBAL – Munich Re baru saja membentuk tim parametrik global yang fokus pada solusi transfer risiko bencana alam. Tim ini menggabungkan orang-orang berpengalaman dari berbagai negara.

Solusi parametrik adalah pasar yang dinamis dan terus berkembang, melengkapi asuransi tradisional dengan menyediakan likuiditas dan cakupan usai bencana untuk risiko yang sulit diasuransikan. Klaim parametrik didasarkan pada bahaya dan proses pemulihan cepat, menjadikannya alat efisien untuk melindungi bisnis dari gangguan dan kerugian pendapatan.

Dilansir dari laman Reinsurance News, Selasa, 6 Februari 2024, Munich Re, dengan lebih dari 20 tahun pengalaman, telah menawarkan berbagai solusi terkait asuransi dan parametrik.

|Baca: Telkom Beri Solusi Digitalisasi Bisnis Usaha Wisata Kecil Menengah

Pasar solusi parametrik sangat dekat dengan inti bisnis Munich Re, yang didukung oleh kapasitas risiko signifikan, kemampuan pemodelan risiko, pengetahuan mendalam tentang risiko, serta basis data dan kehadiran global yang unggul.

Memanfaatkan teknologi AI

Dengan memanfaatkan teknologi AI, IoT, dan remote sensing, Munich Re berencana mengembangkan solusi transfer risiko yang disesuaikan. Unit baru ini akan terus berkolaborasi dengan bisnis klien fakultatif dan korporat Munich Re, membentuk tim ahli dengan pengalaman puluhan tahun untuk mengembangkan solusi transfer risiko parametrik.

Munich Re berambisi untuk tumbuh dalam bisnis parametrik, mengurangi kesenjangan perlindungan, dan membantu klien menjadi lebih tangguh secara finansial terhadap risiko bencana alam.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Menko Perekonomian: Realisasi Pertumbuhan Ekonomi 2023 di Atas Consensus Forecast
Next Post Bos AAJI Tegaskan Pelaku Industri Siap Sesuaikan Bisnis dengan POJK 22/2023

Member Login

or