1
1

Perusahaan Platform Asuransi Siap Pakai, Kumpulkan Dana US$5,5 Juta

Platform asuransi digital. | Foto: ist

Media Asuransi, GLOBAL – Sebuah platform asuransi siap pakai yang memungkinkan perusahaan SaaS vertikal, waralaba, dan grup lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari asuransi captive, baru-baru ini mengumumkan penutupan putaran pendanaan tahap awal sebesar US$5,5 juta.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Slow Ventures dengan partisipasi dari Altai Ventures, MGV, Upper90, Clocktower, Commerce Ventures, Mischief Ventures, Core Innovation Capital, dan para eksekutif asuransi terkemuka.

Menurut NAIC yang dikutip dari laman Pulse 2.0, 90% dari Perusahaan Fortune 500 menggunakan asuransi captive yang merupakan bentuk asuransi mandiri. Dengan asuransi captive, organisasi membuat perusahaan asuransi mereka sendiri alih-alih membeli asuransi dari broker atau perusahaan asuransi.

Asuransi captive menawarkan banyak manfaat, termasuk menciptakan aliran pendapatan tambahan untuk perusahaan induk, perlindungan asuransi yang disesuaikan, premi asuransi yang lebih rendah, dan banyak lagi. Selama 50 tahun terakhir, hanya perusahaan besar yang menggunakan perusahaan asuransi captive karena biaya dan kerumitan pendiriannya.

|Baca juga: Hardening Market Mengharuskan Captive Gandeng Reasuradur untuk Bertahan

Platform “Captive in a Box” dari Authentic memungkinkan perusahaan SaaS Vertikal, waralaba, asosiasi, dan lain-lain, Untuk meluncurkan program asuransi captive bagi anggotanya dalam hitungan minggu. Platform siap pakai Authentic menangani semua logistik pendirian perusahaan asuransi captive, termasuk:

– Legal: Mendirikan Domisili, Administrasi, dan lain-lain.

– Underwriter: Mengajukan Tarif kepada Regulator, Penetapan Harga, Analisis Aktuaria, dan lain-lain.

– Reasuransi & Permodalan: Reasuransi, Kapitalisasi Tahanan, dan lain-lain.

– Manajemen Klaim, Layanan Pelanggan, dan lainnya.

Sebelum Authentic, ada dua cara perusahaan SaaS vertikal, waralaba, dan lain-lain agar dapat menghasilkan uang dari asuransi. Pertama, mereka dapat menjual prospek mereka ke perusahaan asuransi dan menerima biaya prospek satu kali. Dan opsi kedua adalah bermitra dengan broker atau operator asuransi dan mendapatkan komisi untuk setiap polis yang terjual.

Authentic memungkinkan mitranya untuk mendapatkan komisi dari setiap polis yang terjual dan menyimpan sebagian besar keuntungan penjaminan. Bermitra dengan Authentic tidak memerlukan sumber daya teknik atau asuransi, yang diperlukan dari mitra Authentic hanyalah memasukkan baris kode ke dalam platform mereka untuk mulai menjual asuransi.

Authentic, yang berbasis di Manhattan dan Daytona terdiri dari para profesional dari perusahaan teknologi dan asuransi terkemuka, termasuk Next Insurance, Amazon, Canary Consulting, dan Aquiline Capital Partners. Perpaduan pengalaman teknis, kewirausahaan, dan asuransi ini membantu Authentic menciptakan platform end-to-end pertama yang memungkinkan UKM membuat program asuransi captive dan mendistribusikan asuransi kepada para anggotanya.

Authentic diluncurkan dengan pelanggan awal dan memiliki daftar tunggu pelanggan yang akan diluncurkan sepanjang kuartal IV/2023. Saat ini, Authentic menawarkan perlindungan Business Owner’s Policy (BOP) dan menargetkan bisnis di bidang makanan & minuman, salon & spa, ritel, kebugaran, dan layanan profesional.

 

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Maybank Indonesia Luncurkan Layanan Sharia Wealth Management
Next Post Pendapatan Asuransi Hong Kong Tertekan Akibat Bencana Badai Topan Super Saola

Member Login

or