Media Asuransi, JAKARTA – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program Industry Social Responsibility (ISR) dan Literasi. Program ini merupakan bagian dari rangkaian acara Top Agen Awards yang ke-37. Acara bertema “Mendukung Masyarakat dan UMKM Naik Kelas & Cerdas Finansial” ini dilaksanakan di Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, Kota Batam, Rabu, 7 Agustus 2024.
Ketua Bidang Literasi & Perlindungan Konsumen AAJI, Freddy Thamrin, dalam sambutannya menyatakan bahwa industri asuransi juga harus berperan dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. “Industri asuransi, selain berperan dalam memberikan perlindungan finansial bagi masyarakat, juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar. Kami percaya bahwa tanggung jawab ini mencakup upaya aktif dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.
AAJI berkomitmen mendukung perkembangan UMKM di Batam melalui pelatihan dan bantuan operasional. AAJI memberikan bantuan sarana prasarana berupa tenda, meja, rak dan kursi. Selain itu, terdapat pelatihan bagi pelaku UMKM seperti pelatihan manajemen daerah wisata, pelatihan komunikasi, kerajinan batik tulis, digital marketing, hingga literasi keuangan yang disampaikan oleh perusahaan anggota AAJI.
AAJI juga menanam 800 bibit mangrove sebagai kelanjutan dari program AAJI Peduli Bumi yang telah berjalan sejak bulan Mei lalu di Jakarta dan Bandung. Tindakan ini merupakan bukti nyata transformasi dan kolaborasi AAJI bersama anggotanya yang secara konsisten berupaya melestarikan lingkungan. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga kualitas lingkungan, terutama dalam mengurangi emisi karbon. Kegiatan di Batam ini diperkirakan dapat menyerap sekitar 1.200 kg karbon dioksida setiap tahunnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News