1
1

Prudential Syariah Dorong Literasi Keuangan dan Asuransi Syariah di Kalangan Anak Muda

Prudential Syariah berpartisipasi dalam kegiatan MIST  ke-21. | Foto: Prudential Syariah

Media Asuransi, JAKARTA – Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan syariah bagi anak muda, termasuk asuransi syariah, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berpartisipasi dalam kegiatan “MIST (Marketing Insight Seminar and Training) ke-21”, ajang kompetisi pemasaran antar mahasiswa terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) pada 20-21 Februari 2025 di Kampus UI Depok.

|Baca juga: Prudential Syariah dan Lembaga Amil Zakat Al-Azhar Dorong Literasi dan Inklusi Asuransi Syariah di Indonesia

Selain mengedukasi ratusan mahasiswa akan potensi keuangan syariah dan pentingnya perlindungan finansial berbasis syariah di Indonesia, dalam ajang MIST ke-21 ini Prudential Syariah juga turut menyediakan sesi konsultasi karir bersama tim Human Resources (HR) Prudential Syariah, serta kegiatan Drop Curriculum Vitae (CV) bagi para mahasiswa.  Prudential Syariah berharap dapat membuka peluang bagi talenta muda untuk membangun karier dan berkarya di industri keuangan syariah dengan lingkungan kerja yang inovatif dan berdampak.

Sebagai pemimpin di industri asuransi syariah di Indonesia, Prudential Syariah berkomitmen untuk senantiasa mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia, khususnya bagi anak muda melalui berbagai inisiatif seperti kolaborasi dengan universitas dan perguruan tinggi.

|Baca juga: Prudential Syariah Bekerja Sama dengan Komunitas Radeyah Persiapkan  Masa Depan Finansial Keluarga

Head of Marketing, Customer and Corporate Communication Prudential Syariah, Adhi Nugraha Sugiharto, mengatakan bahwa partisipasi Prudential Syariah pada ajang kompetisi pemasaran bergengsi bagi anak muda di MIST ke-21 ini, merupakan bentuk komitmen kami untuk memperkenalkan konsep keuangan syariah kepada generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan. “Selain itu, kami ingin membuka wawasan anak muda Indonesia tentang pentingnya perencanaan keuangan dan proteksi yang sesuai dengan prinsip syariah. Prudential Syariah ingin mengajak generasi muda untuk melihat asuransi syariah bukan hanya sebagai solusi perlindungan finansial, tetapi juga sebagai langkah untuk bertumbuh menuju hidup yang lebih baik,” katanya.

Data menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya asuransi semakin meningkat, termasuk di kalangan Gen Z. Survei Populix mencatat bahwa 73 persen dari 1.000 responden menganggap asuransi kesehatan sebagai hal penting. Dengan asuransi kesehatan (80 persen), asuransi jiwa (55 persen), asuransi pensiun (35 persen), dan asuransi pendidikan (35 persen) menjadi pilihan utama masyarakat.

Bahkan, terdapat peningkatan 45 persen hingga 50 persen dalam pembelian asuransi jiwa oleh generasi muda. Tren ini sejalan dengan pertumbuhan investasi halal yang juga semakin diminati secara global, terutama di kalangan anak muda, sekaligus membuka peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Memahami tren tersebut, Prudential Syariah terus berinovasi dengan strategi digital untuk mendorong edukasi keuangan syariah, khususnya bagi generasi muda. Melalui pemanfaatan teknologi digital, Prudential Syariah berupaya meningkatkan pemahaman serta keterlibatan generasi muda dalam perlindungan finansial berbasis syariah, sehingga asuransi syariah dapat menjadi pilihan utama dalam perencanaan keuangan mereka di masa depan.

Sepanjang tahun 2024, Prudential Syariah telah aktif melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan Syariah di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi dan Jawa. Kegiatan ini telah menjangkau lebih dari 12.000 peserta, sementara konten digitalnya telah mencapai audiens sebanyak lebih dari dua juta orang di seluruh Indonesia dengan lebih dari 180 konten digital yang disebarkan melalui beragam media sosial. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan indeks literasi keuangan syariah di Indonesia.

Prudential Syariah juga terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang inovatif dan inklusif dengan melibatkan generasi muda yang dibuktikan dengan hampir setengah dari karyawan Prudential Syariah berasal dari Generasi Z.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bantu Perencanaan Keuangan, Manulife dan Maybank Kompak Lakukan Hal Ini!
Next Post PertaLife Insurance Adakan Kegiatan Charity di YPAC Pangkalpinang
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or