Media Asuransi, JAKARTA – PT Era Digital Media Tbk (AWAN) memaparkan laporan keuangan kuartal III/2004 dalam public expose di Jakarta. AWAN membukukan pendapatan sebesar Rp33,6 miliar dengan laba kotor sebanyak Rp19,6 miliar. Untuk tahun 2025, AWAN menargetkan pendapatan tumbuh 30 persen.
Pendapatan segmen pengolahan data/cloud meningkat 71,7 persen menjadi Rp15,6 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan segmen digital tercatat sebesar Rp17,5 miliar, yang menunjukkan kontribusi signifikan terhadap total pendapatan perusahaan. Hingga kuartal III/2024, total aset sebesar Rp99,2 miliar dengan total liabilitas Rp5,4 miliar pada periode yang sama.
|Baca juga: Anak Usaha Metrodata Electronics (MTDL) Jalin Kemitraan Strategis dengan Creatio
Direktur Utama AWAN, Shaanee P Harjani, menjelaskan bahwa perseroan memiliki visi 2025 memfokuskan pada rencana memaksimalkan Monthly Recurring Revenue (MRR) melalui solusi cloud yang skalabel, mempercepat pertumbuhan pengguna dengan layanan cloud yang disesuaikan, serta meningkatkan retensi pelanggan dan ekspansi pendapatan.
Untuk 2025, AWAN menargetkan pendapatan tumbuh 30 persen dengan fokus pada pengembangan layanan cloud yang lebih inovatif dan alokasi belanja modal (CAPEX) untuk memperluas infrastruktur data center serta penambahan server dikarenakan semakin bertambahnya jumlah pelanggan.
|Baca juga: Surya Citra Media (SCMA) Bakal Bagi-Bagi Dividen Interim Rp316,85 Miliar
“Perseroan menggunakan beberapa strategi kunci agar tetap kompetitif. Kami menawarkan solusi cloud skalabel dengan performa tinggi, seperti GPU as a Service (AI/ML), Private Cloud, dan Security Operations Center as a Service (SOCaaS). Selain itu juga memberikan dukungan lokal yang berkesinambungan, termasuk layanan pelanggan 24/7,” dalam keterangan resminya, Jumat, 13 Desember 2024.
Shaanee menegaskan bahwa strategi yang telah dilakukan menjadi modal yang cukup sebagai peluru bagi Perusahaan untuk mencari lebih banyak klien pada target berikutnya. Perseroan selalu mengedepankan strategi go-to-market (GTM) untuk memperluas penjualan dan kemitraan, memberdayakan mitra, serta memanfaatkan pemasaran digital dengan model Pay-as-You-Go.
AWAN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hiburan digital seluler, berkomitmen untuk menjadi pelopor inovasi di sektor VAS (Value Added Service).
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News