1
1

Peringati HPN 2024, Legislator Ajak Insan Pers Kawal Pemilu agar Jurdil dan Luber

Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen. | Foto: DPR RI

Media Asuransi, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen mengajak segenap insan pers untuk menciptakan proses Pemilu dengan baik. Semua hal yang dilakukan oleh media diharapkan untuk menjaga agar pelaksanaan Pemilu Luber yakni langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta Jurdil yaitu jujur dan adil.

Hal itu disampaikan Rudi dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, khususnya menjelang ajang kontestasi akbar 14 Februari 2024. “Selamat Hari Pers Nasional 2023. Kita harapkan teman-teman insan pers bisa hadir untuk terus menciptakan demokrasi yang bermartabat di republik ini,” kata Rudi, dikutip dari keterangan resminya, Senin, 12 Februari 2024.

Rudi menambahkan sebagai garda terdepan dalam penyebaran informasi, peran insan pers mampu menanggulangi pemberitaan palsu, hoaks, atau ujaran kebencian di tengah-tengah masyarakat.

“Karena informasi ini sifatnya dinamis. Maka perlu kerja-kerja pers yang informatif, edukatif, dan inspiratif sebagai rujukan terpercaya bagi masyarakat,” ucapnya.

|Baca: 7 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus, Pengamat: Harus Tarik Pelajaran dari Kasus Gagal Usaha!

Selain meningkatkan literasi masyarakat, Rudi menilai, insan pers sangat berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan daerah. Karya rekan-rekan insan pers, jelasnya, adalah referensi paling awal bagi pengambilan kebijakan.

Laporan pers yang cepat dan akurat terkait permasalahan publik yang ditemukan sangat membantu pemerintah untuk segera tahu persoalan dan keputusan apa yang mesti diambil. Karena itu, pers juga pada dasarnya mitra strategis pemerintah.

“Semoga insan pers Tanah Air khususnya di Bangka Belitung semakin jaya, dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional bertanggung jawab dan bermartabat,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kurs Rupiah Perdagangan Sore Gilas Dolar AS
Next Post Bos PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Nasional Prima saat Pemilu 2024

Member Login

or