Media Asuransi News

Allianz Life Indonesia Rayakan 25 Tahun Dengan Penghargaan Di Berbagai Bidang

Media Asuransi – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) merayakan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dengan pencapaian-pencapaian yang baik, konsisten mengembangkan inovasi digital sehingga dapat terus menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah, serta melakukan berbagai inisiatif yang relevan dengan kondisi terkini. Sampai saat ini, Allianz Life Indonesia memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan dan lebih dari 8,3 juta tertanggung. 

“Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang berbeda-beda dan melalui berbagai jalur distribusi, sehingga kami senantiasa dapat memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia atau insuring more people,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia dalam keterangan resminya Senin, 16 Agustus 2021.

 

Konsisten memberikan informasi dan edukasi yang relevan kepada nasabah dan masyarakat umum

Allianz Life Indonesia dalam satu tahun terakhir telah melakukan banyak inisiatif dan membangun kesadaran brand dengan menyediakan informasi, baik melalui media massa konvensional maupun media sosial. Secara berkesinambungan, Allianz Life Indonesia melakukan update mengenai kegiatan yang dilakukan perusahaan, produk atau layanan terbaru yang disediakan untuk nasabah, juga edukasi terkait pengetahuan dasar asuransi untuk masyarakat luas. Selain itu, Allianz Indonesia juga terus melakukan inisiatif-inisiatif yang relevan melalui kegiatan CSR, sesuai dengan 4 pilar yang diusung, yaitu Kesehatan, Pendidikan, lingkungan dan pemulihan bencana.

|Baca juga: Allianz Ambil Bagian dalam Perlindungan Tim Olimpiade Indonesia

 

trategi memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia dengan fokus pada inovasi digital

Allianz Life Indonesia fokus pada pengembangan inovasi digital dengan memanfaatkan teknologi, agar tetap relevan dengan dinamisnya perkembangan di era disrupsi digital. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi karyawan, mitra bisnis dan tentunya nasabah.

“Dari sisi strategi pelayanan, kami akan terus mengembangkan ekosistem digital yang kami miliki untuk kemudahan akses nasabah terhadap berbagai layanan Allianz. Kami juga akan terus fokus dalam pengembangan teknologi dan melakukan inovasi digital untuk menjawab kebutuhan nasabah dan menyediakan layanan yang lebih baik lagi.” tutur Karin.

|Baca juga: Allianz Indonesia Hadirkan Produk Asuransi Syariah AlliSya AMAN

Allianz Life Indonesia menyediakan digital service tools yang memberikan berbagai kemudahan akses yang efisien, cepat, dan praktis dan pengalaman berasuransi yang mengesankan untuk nasabah. Sampai bulan Juni 2021, penggunaan digital service tool Allianz Life Indonesia menunjukkan peningkatan. Pengajuan online untuk asuransi jiwa menyumbang 99% dari total pengajuan dari semua jalur distribusi. Selanjutnya, e-policy menyumbang 56% dari polis yang baru diterbitkan. Sedangkan untuk klaim asuransi kesehatan online, lebih dari 28% diselesaikan dalam waktu 24 jam.

 

Pelayanan sebagai wujud komitmen dan membangun customer experience 

Customer Experience adalah salah satu fokus strategi bisnis Allianz Life Indonesia dalam membuktikan komitmennya memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah. Customer touch points menjadi faktor terpenting dalam membangun customer experience, di mana area ini menjadi penentu kualitas pengalaman berasuransi yang akan didapatkan nasabah.

Di masa pandemi yang menantang seperti saat ini, Allianz Life Indonesia juga menyediakan digital service tools, untuk pilihan kemudahan akses secara mandiri yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan.

“Melalui tahun 2020 yang penuh tantangan, kami dengan cepat melakukan adaptasi, juga menerapkan perubahan untuk tetap menyediakan perlindungan asuransi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” ujar Karin.

|Baca juga: Allianz Life Indonesia Catatkan Laba Bersih 2020 Rp1,3 Triliun

Kinerja dan pertumbuhan yang baik cerminan kerja tim yang solid dan kepercayaan nasabah

Walaupun mengalami berbagai tantangan dan perubahan yang harus dilakukan sejak pandemi tahun lalu, Allianz Life Indonesia berhasil melaluinya dengan tetap bertumbuh dengan kuat dan memberikan layanan prima bagi nasabah. Allianz Life Indonesia melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Atas kinerja yang baik, dari sisi pencapaian perusahaan, produk dan pengelolaan asset nasabah, Allianz Life Indonesia meraih beberapa penghargaan diantaranya:

⦁ Insurance Market Leaders Award 2020 dari Media Asuransi

⦁ Insurance Award 2020 kategori Best Life Insurance 2020 dari Media Asuransi. Ken

Exit mobile version