1
1

Allianz Life Syariah Catatkan Pertumbuhan 9,1 persen di 2018

    Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) mencatatkan kinerja positif pada tahun 2018 dengan perolehan pendapatan kontribusi bruto sebesar Rp1,1 triliun, atau meningkat sebesar 9,1 persen dibanding tahun sebelumnya. Total aset juga mengalami pertumbuhan, yakni sebesar 6,4 persen atau meningkat dari Rp2,7 triliun di tahun 2017 menjadi Rp2,9 triliun pada tahun 2018.

     Dana Tabarru’ Allianz Life Syariah pada tahun 2018 meningkat 8,3 persen menjadi Rp593,7 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp548,3 miliar. Pertumbuhan positif Dana Tabarru’ menunjukkan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat dalam mengamanahkan pengelolaan perlindungan asuransi jiwa syariahnya kepada Allianz Life Syariah. Hal ini tercermin dari jumlah peserta Allianz Life Syariah yang meningkat sampai dengan 102.094 peserta pada 2018. Di sisi lain, pembayaran klaim Allianz Life Syariah juga mengalami peningkatan sebesar 7,4 persen, yaitu Rp412,2 miliar pada tahun 2018. 

      Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo mengatakan bahwa pertumbuhan positif ini tidak lepas dari berkembangnya tren industri syariah di masyarakat dan peran generasi millenial yang merupakan potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Oleh karena itu, Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar yang potensial ini serta melakukan sosialisasi dan edukasi produk syariah yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah,” katanya pada acara buka bersama Allianz Life Syariah di Jakarta, 15 Mei 2019.

      Yoga menjelaskan, sebagai langkah strategis, mulai tahun 2018, Allianz Life Syariah mengkampanyekan ‘Syariah is Now’ dalam mengembangkan jaringan pemasaran dengan fokus perekrutan terhadap generasi millenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship). Di masa depan, generasi ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah. Salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi asuransi syariah bagi masyarakat yang dilakukan Allianz Life Syariah adalah menginisiasi program Kado Umroh 2018. Di tahun ini Allianz Life Syariah kembali menghadirkan program Berlipatnya Berkah dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan.

     Pada kesempatan tersebut, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen juga menjelaskan bahwa Allianz Life Syariah selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perlindungan asurasi jiwa berbasis syariah, dengan mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dan memulai dengan program Berlipatnya Berkah pada tahun ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa, sekaligus memberi kesempatan bagi masyarakat yang layak untuk mendapatkan dan mewujudkan impian yang dimiliki, yakni berangkat ibadah umroh ke tanah suci.

     Tahun ini, lanjutnya, peserta yang ingin menominasikan sosok inspiratif yang layak untuk diberangkatkan umroh seperti marbot masjid, satpam perumahan, asisten rumah tangga, petugas kebersihan atau office boy di kantor untuk mendapatkan kesempatan memenangkan program ini, dapat diajukan dengan cara memposting tulisan ataupun video yang menarik melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, ataupun blog. Agar dapat maju ke tahap selanjutnya peserta harus men-submit link postingan mereka di berlipatnyaberkah.allianz.co.id. Cerita terbaik akan diseleksi dan akan melalui proses voting oleh masyarakat umum sampai terpilih pemenangnya. “Kompetisi ini berlangsung dari 13 Mei hingga 30 Juni 2019. Pengumuman 50 cerita terbaik akan dilakukan di bulan Juli 2019. Kemudian bulan Juli sampai dengan Agustus akan dilakukan voting. Pemenang akan diumumkan pada bulan September 2019,” kata Karin. Fir

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kinerja Manulife Meningkat
Next Post Manulife Optimistis, Raih Pertumbuhan di Tahun 2019

Member Login

or