1
1

AXA Mandiri Ingin Fokus Berikan Layanan Terbaik

AXA Mandiri merayakan hari jadi yang ke-13 di Hotel Anvaya, Bali, 9 Desember 2016. Acara antara lain ditandai dengan pemotongan tumpeng ini, dihadiri jajaran direksi dan komisaris AXA Mandiri, Direksi Bank Mandiri, dan Country CEO AXA Indonesia. Presiden Direktur AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick saat berbincang dengan wartawan, termasuk Media Asuransi, sebelum acara puncak HUT di Hotel Anvaya, Bali,  mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pertumbuhan premi di atas rata-rata industri, atau paling sedikit 10 persen per tahun.
Untuk mencapai target pertumbuhan itu, perseroan memiliki tiga fokus utama. Pertama, melalui fokus kerja nyata dalam melayani nasabah atau customer centricity. Menurutnya, tahun ini AXA Mandiri telah meluncurkan berbagai produk asuransi seperti Mandiri Elite Plan, Critical Illness, dan Mandiri Mikro Sejahtera. Kedua, AXA Mandiri meluncurkan Easy Claim (layanan klaim via WhatsApp), e-policy dan Live chat. “Kami ingin membuat hidup nasabah lebih mudah dan lebih baik dengan bantuan teknologi,” katanya. Ketiga, meningkatkan literasi keuangan dengan mengadakan berbagai macam kegiatan.
Pada pertengahan tahun 2016, AXA Mandiri mengadakan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait literasi perencanaan keuangan syariah, melalui program “1 Juta Umat Mandiri”. Hal ini dilakukan oleh AXA Mandiri karena berdasarkan survei terakhir OJK di tahun 2013, tingkat literasi asuransi syariah baru mencapai tujuh persen dari 17 persen masyarakat yang punya literasi di sektor asuransi secara keseluruhan.
Menurut Jean-Philippe, tingkat literasi keuangan yang masih rendah yang menjadi tantangan tersendiri.  Menurutnya, angka penetrasi asuransi yang masih rendah, justru merupakan peluang pertumbuhan yang tinggi. Walau demikian, AXA Mandiri akan tetap fokus pada pasar yang selama ini digarap yang disebut dengan istilah Mandiri Ekosistem. Yakni pasar yang ada di Bank Mandiri beserta anak usahanya, termasuk Bank Syariah Mandiri dan perusahaan multifinance anak usaha Bank Mandiri.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing AXA Mandiri Kartono mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah memiliki lebih dari satu juta nasabah. Sementara itu jumlah polis yang sudah diterbitkan mencapai sekitar 3,7 juta polis. Menurutnya, saat ini AXA Mandiri memiliki market share sekitar 8,2 persen dari industri asuransi jiwa atau berada di peringkat kedua. Sementara itu untuk bancassurance, market share-nya mencapai 23 persen dan untuk telemarketing market share 32 persen. Dengan demikian, baik untuk bancassurance maupun telemarketing, AXA Mandiri merupakan penguasa pasar asuransi di Indonesia. Edi ‎

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Mobil Sport Terbaru Keluaran Ferrari
Next Post Hingga November 2016 Penyaluran Kredit Perbankan Tumbuh 8,5 Persen

Member Login

or