BCA Life Peduli di Masa Pandemi

Media Asuransi – Pada masa pandemi ini, BCA Life memiliki komitmen melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Perusahaan ikut berkontribusi untuk penanggulangan pandemi dalam bentuk donasi masker medis untuk tenaga medis yang disalurkan lewat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) bersama  Grup BCA. Donasi masker ini dikirimkan langsung ke rumah sakit yang paling membutuhkan di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2020.

Menurut Presiden Direktur & CEO BCA Life, Rio Winardi, pihaknya juga turut mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui artikel di website dan media sosial secara konsisten dan terus-menerus. “Edukasi ini diharapkan dapat membantu mengubah kebiasaan masyarakat untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan. Tercatat lebih dari 40 infografis dan artikel yang dibuat secara berkala setiap minggu oleh perusahaan, untuk meningkatkan kesadaran atas pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19, baik untuk karyawan dan tenaga pemasar BCA Life serta masyarakat umum,” jelas Rio dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Rabu, 3 Maret 2021.

Baca juga:

Sebagai upaya untuk mendorong literasi keuangan, ungkap Rio, BCA Life juga secara aktif mengedukasi masyarakat melalui media digital, antara lain melalui webinar serta instagram live dengan program BCARA Life yang mengangkat topik perencanaan keuangan dan asuransi setiap bulannya. Program yang dimulai sejak November 2020 menggandeng influencer yang cukup populer, antara lain Tyna Kanna Mirdad, David John Schaap, Chef Martin Praja, dan Petra Sihombing. Diharapkan para influencer ini dapat menyampaikan pesan edukasi pentingnya asuransi dengan bahasa yang mudah diterima oleh masyarakat.

“Kami akan senantiasa mendukung pemerintah untuk terus meningkatkan kesadaran atas bahaya virus Covid-19 di Indonesia dan mendorong berjalannya program 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), serta tetap terus melakukan edukasi perencanaan keuangan yang baik untuk seluruh masyarakat. Kami percaya, masyarakat yang sehat dengan perencanaan keuangan secara matang, termasuk perlindungan jiwa, kesehatan, dan kecelakaan yang cukup, akan membentuk masyakarat semakin maju,” tutup Rio. Wiek