DPLK Indolife Pensiontama Luncurkan Aplikasi Mobile SIMPAN

Media Asuransi – DPLK Indolife Pensiontama meluncurkan aplikasi mobile SIMPAN. Lahirnya aplikasi ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi para peserta mandiri yang sudah bergabung sebagai peserta DPLK Indolife. Aplikasi ini dapat juga dijadikan sebagai platform berbagi informasi oleh peserta kepada calon peserta untuk menabung dan mempersiapkan masa depan melalui produk DPLK Indolife.

Pengurus DPLK Indolife, Juli Priyatno mengatakan melalui “satu aplikasi untuk lebih banyak kebutuhan” program yang terdapat dalam aplikasi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang dipersepsikan menarik dan unik oleh peserta dan calon peserta.

“Transformasi digital pada era disrupsi dan revolusi industri 4.0 sekarang ini yang ditandai dengan enhancement digital technology ke dalam kehidupan kita sehari-hari adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari adalah suatu yang tidak bisa dihindari oleh para pelaku usaha dalam hal ini financial industry,” kata Juli dalam sambutannya dalam Grand Launching SIMPAN by DPLK Indolife secara daring di Jakarta, Jumat 26 Maret 2021.

Baca Juga:

Menurut Juli, DPLK Indolife melalui aplikasi SIMPAN-nya telah memulai transformasi digitalisasi. Langkah ini sebagai komitmen DPLK Indolife untuk terus memberikan terobosan dan inovasi memanfaatkan teknologi kekinian yang dapat  meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta,sekaligus memberikan nilai tambah yang dapat dipersepsikan unik dan berbeda dengan DPLK lainnya.

“Ke depan, diharapkan melalui layanan mobile application  ini dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta dan masyarakat umumnya,” jelasnya.

Di kesempatan sama, Kepala Dept. Pengawasan INKB 2A, Otoritas jasa Keuangan, Ahmad Nasrullah, mengatakan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dan memperbaiki layanan kepada para peserta dana pensiun Lembaga Keuangan.

“Selamat kepada Indolife atas diluncurkannya aplikasi SIMPAN by DPLK Indolife, kami menyambut baik inisiatif dari perusahaan. Dimana dimasa pandemi seperti ini Teknologi informasi merupakan sarana yang mungkin dapat meningkatkan penetrasi kita terhadap market-market yang masih potensial. Indolife telah memulai dengan aplikasi ini, semoga ini bisa ikut membantu misi OJK dalam meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat,” kata Ahmad.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Indolife TondySuradiredja, mengungkapkan, aplikasi SIMPAN merupakan  platform digital dari produk  tabungan DPLK Indolife. Aplikasi SIMPAN menawarkan konsep 3 in 1, tiga fungsi dalam satu aplikasi .

“fungsi pertama adalah pelayanan kepesertaan yang bertujuan untuk memberikan new participant atau new  customer experience atas pelayanan DPLK Indolife kepada pesertanya. Fungsi kedua adalah akuisisi bisnis baru melalui program ajak-ajak oleh peserta.  Fungsi ketiga adalah program nilai tambah yang diupayakan sebagai “ekosistem SIMPAN” yang lebih luas dan menguntungkan,” pungkasnya. One