1
1

Peringkat Obligasi Jatuh Tempo Surya Internusa (SSIA) Ditegaskan idBBB+

Bisnis utama SSIA adalah pengembangan kawasan industri & real estate, konstruksi serta perhotelan. | Foto: ist

Media Asuransi – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah menegaskan peringkat “idBBB+” untuk Obligasi PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) sebesar Rp390 miliar, yang akan jatuh tempo pada 22 September 2021. 

Melalui keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Kamis, 22 Juli 2021, Pefindo menerangkan bahwa SSIA telah mendapatkan pendanaan dari anak perusahaan untuk melunasi obligasi yang akan jatuh tempo. 

|Baca juga: Jamkrida Jateng Diganjar Peringkat idBBB Stabil

Efek utang dengan peringkat idBBB mengindikasikan parameter proteksi yang memadai dibandingkan efek utang Indonesia lainnya. Walaupun demikian, kondisi ekonomi yang buruk atau keadaan yang terus berubah akan dapat memperlemah kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang. 

|Baca juga: Peringkat Waskita Karya (WSKT) Ditegaskan idBBB

Tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. Sebagai salah satu perusahaan properti yang paling terdiversifikasi, bisnis SSIA diklasifikasikan menjadi tiga divisi yang terdiri dari konstruksi, properti (kawasan industri, real estate, dan penyewaan properti), dan perhotelan. 

Per 31 Maret 2021, pemegang sahamnya adalah PT Arman Investments Utama (kepemilikan 9,3%), PT Persada Capital Investama (8,1%), Intrepid Investments Limited (8,0%), dan publik (74,6%). Aca

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post NH Sekuritas: Pasar Cermati Pengumuman Suku Bunga BI
Next Post Inovasi dan Layanan Tanda Tangan Elektronik, Mendukung Ekosistem Ekonomi Digital

Member Login

or