Teknologi Permudah Pembelian Produk Asuransi Saat Pandemi

Media Asuransi – Perangkat teknologi seperti komputer atau smartphone memang serba bisa. Mulai dari berbelanja, membaca berita hingga hiburan. Semua hal ini bisa dilakukan hanya dengan beberapa kali ketukan saja. Apalagi saat kita tidak bisa banyak berinteraksi secara fisik akibat pandemi Covid-19, teknologi hadir sebagai penyelamat. Tanpa harus keluar rumah, kita bisa berbelanja hanya dengan terkoneksi dengan internet tetap aman dari paparan dan kebutuhan tetap terpenuhi.
 
Digitalisasi sudah menjadi strategi umum perusahaan asuransi saat ini. Ada perusahaan asuransi yang memilih untuk mengembangkan aplikasi untuk smartphone, ada juga yang fokus pada pengembangan website, termasuk juga bekerja sama dengan perusahan teknologi yang berfungsi sebagai market place atau aggregator asuransi. Apapun itu, tujuan digitalisasi bagi setiap perusahaan asuransi tetap sama yakni memastikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.
 
Baca juga: 
 
 
Dengan segala kemudahan berasuransi yang didapatkan berkat teknologi, seharusnya tidak ada alasan untuk masyarakat tidak memiliki produk asuransi untuk melindungi aset-aset yang dimilikinya. Memang di saat pandemi ini aktivitas keluar rumah termasuk salah satunya menggunakan kendaraan pribadi juga menjadi berkurang, tetapi risiko tetap bisa terjadi kapan pun dan di manapun termasuk di lingkungan rumah bahkan dalam kondisi kendaraan terparkir. Tentunya kerusakan kendaraan yang terjadi di masa pandemi ini akan cukup membebani mengingat biaya perbaikan kerusakan tersebut juga tidak kecil.
 
Di kutip dari keterangan resmi yang diterima redaksi Senin, 15 Maret 2021, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sedang gencar-gencarnya mengoptimalkan platform digital. Konsumen dapat dengan mudah membeli asuransi mobil dan motor lewat aplikasi tdrive. Aplikasi ini juga tidak berat dan hanya membutuhkan 15 MB penyimpanan saja. Tak hanya itu, Tugu Insurance telah menyisipkan fitur tambahan dalam aplikasi tdrive berupa pemantauan perilaku berkendara yang harapannya dapat menurunkan tingkat kecelakaan bagi pelanggan. Selain itu asuransi kendaraan juga bisa diajukan lewat website tugu.com yang beberapa waktu lalu telah diperbaharui. 
 
Selama pandemi, Tugu Insurance selalu siap siaga selama 24 jam untuk memberilayanan kepada konsumen baik melalui CallTIA 1500 458 maupun WhatsApp Message di 0811 97 900 100. Bahkan saat banjir yang menghadang ibu kota bulan lalu, TUGU memastikan konsumen bisa dengan mudah memanggil mobil derek t-rex untuk mengevakuasi kendaraan yang terendam banjir. Ken