1
1

Obligasi FIF senilai Rp566,2 Miliar Akan Segera Jatuh Tempo

Gedung kantor pusat FIF Group. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Surat utang yang diterbitkan PT Federal International Finance (FIF) senilai total Rp566,2 miliar akan jatuh tempo dalam waktu dekat.

Dikutip dari keterangan resmi PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), Rabu, 15 Mei 2024, obligasi yang diterbitkan oleh FIF tersebut adalah Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2023 Seri A (peringkat idAAA) senilai Rp566,2 miliar akan jatuh tempo pada tanggal 21 Juli 2024.

|Baca juga: PT FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun di Kuartal I/2024

“Perusahaan berencana melunasi surat utang tersebut menggunakan dana internal, dengan penerimaan angsuran pembiayaan sebesar Rp4,5 triliun per bulan,” tulis Pefindo.

Selain itu, Perusahaan mencatat kas dan setara kas tercatat sebesar Rp612,4 miliar pada akhir Desember 2023. FIF adalah perusahaan pembiayaan Grup Astra yang fokus pada produk sepeda motor Honda.

Perusahaan juga menyediakan produk pembiayaan lain seperti pembiayaan alat-alat elektronik, pembiayaan syariah, dan pembiayaan mikro. ASII memiliki lebih dari 99,99% saham Perusahaan. Pada FY2023, FIF memiliki 248 cabang dan 396 point of sales yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan Papua.

Editor: Achmad Aris

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post USAID ACTIVE Gandeng PISAgro dan AAUI Dorong Adopsi Asuransi Pertanian di RI
Next Post Soeya Consultant & Talent Asia Adakan Pelatihan Asuransi Construction and Erection All Risk di Negeria

Member Login

or