1
1

Limit Transaksi BCA Naik Mulai 19 Januari 2024

Kantor Bank BCA | Foto: Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meningkatkan limit transaksi harian pada hampir semua jenis kartu debit nasabah per 19 Januari 2024. Peningkatan limit transaksi ini merupakan Upaya BCA untuk senantiasa berupaya memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara online maupun offline.

Kenaikan limit transaksi harian dapat dinikmati nasabah pemilik kartu Tahapan Xpresi BCA, Debit BCA Silver/Blue, Platinum, dan Gold, serta Tapres, dan BCA Dollar. Peningkatan layanan ini berlaku untuk berbagai jenis transaksi, seperti tarik tunai, transfer antar rekening BCA, transfer antar bank, dan transaksi debit. Penyesuaian limit transaksi harian ini diharapkan membuat nasabah semakin fleksibel dan lancar dalam bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

“BCA berkomitmen selalu menyediakan layanan serta produk yang mempermudah aktivitas nasabah. Kenaikan limit transaksi harian ini kami lakukan seiring meningkatnya kebutuhan nasabah terhadap berbagai macam layanan transaksi.  Kini, nasabah tak perlu khawatir apabila hendak bertransaksi dalam nilai lebih besar menggunakan berbagai jenis kartu debit BCA,” kata EVP Corporate Communication & Social  Responsibility BCA, Hera F Haryn, dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 8 Januari 2024.

|Baca juga: Pefindo Ganjar BCA Syariah dengan Peringkat idAA+

Menurut Hera, salah satu contoh kenaikan limit transaksi harian bisa dilihat dari kartu Tahapan Xpresi BCA. Pemilik kartu Tahapan Xpresi BCA dapat melakukan transaksi tarik tunai hingga Rp10 juta per hari, dari sebelumnya Rp7 juta per hari. Selain itu, pemegang kartu ini juga dapat melakukan transfer sesama rekening BCA hingga Rp50 juta per hari, dari sebelumnya Rp25 juta per hari.

Bagi pemilik kartu Debit BCA Silver/Blue, transaksi tarik tunai kini bisa dilakukan hingga Rp15 juta per hari, dari sebelumnya Rp10 juta per hari. Pengguna kartu Debit BCA Silver/Blue juga kini dapat melakukan transfer antarrekening BCA hingga Rp100 juta per hari dari sebelumnya Rp50 juta per hari, serta transfer antarbank dengan limit Rp30 juta per hari dari sebelumnya Rp15 juta per hari.

Penyesuaian limit transaksi memungkinkan nasabah berbagai kartu debit BCA lebih mudah bertransaksi setiap hari. Sebagai contoh, pembelian barang menggunakan kartu debit kini dapat dilakukan hingga limit Rp50 juta – Rp150 juta per hari, sesuai jenis kartu yang dimiliki nasabah.

Hera menegaskan bahwa BCA senantiasa menjadikan nasabah sebagai fokus perhatian dari produk dan layanan yang ditawarkan. Filosofi ini juga yang mendasari BCA meningkatkan limit transaksi di berbagai kartu debit. Hingga September 2023, jumlah kartu debit BCA mencapai 34,4 juta atau meningkat 18,6 persen year on year (yoy). Nilai transaksi kartu debit BCA juga tumbuh hingga mencapai Rp1.814 triliun.

|Baca juga: PT Bank Digital BCA: 1,1 Juta Pengguna, Mayoritas Usia Muda

Di samping itu, untuk menjaga kualitas layanan kepada para nasabah, BCA menyesuaikan biaya administrasi bulanan rekening Tahapan Xpresi per 19 Januari 2024 dari Rp7.500 menjadi Rp10.000 per bulan. “Berbeda dengan penyesuaian limit transaksi yang berlaku ke hampir seluruh jenis kartu debit, perubahan biaya administrasi hanya berlaku untuk Tahapan Xpresi. BCA tidak mengubah biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya,” jelas Hera.

Biaya administrasi yang berlaku pada seluruh tabungan BCA sudah mencakup biaya lain seperti kartu. BCA juga menyediakan jenis tabungan dengan bebas biaya administrasi yaitu TabunganKu.

Editor: S. Edi Santosa

 

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG Pagi di Awal Pekan Dibuka Cerah
Next Post Kurs Rupiah Perdagangan Pagi Menguat di Rp15.504/US$

Member Login

or