1
1

Presdir CIMB Niaga: Awareness terhadap Asuransi Semakin Besar

Presdir CIMB Niaga, Lani Darmawan (keempat kanan), Presdir Sun Life Indonesia, Teck Seng Ho (keempat kiri), Preskom CIMB Niaga, Didi Syafruddin Yahya (ketiga kanan), Presiden & CEO Sun Life, Kevin Strain (kedua kiri), Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi (kedua kanan), Presiden Sun Life Asia, Manjit Singh (ketiga kiri), Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung (kanan), dan Presiden Emerging Markets Sun Life Asia, Randy Lianggara (kiri). | Foto: Edi Santosa/Media Asuransi

Media Asuransi, JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Lani Darmawan, menyampaikan bahwa saat ini awareness terhadap asuransi semakin besar. Di sisi lain, penetrasi asuransi kita masih kecil, bahkan lebih kecil jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

Hal itu disampaikan Lani saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Preferred Bancassurance Partnership Ceremony CIMB Niaga dan PT Sun Life Indonesia (Sun Life) di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2025. Melalui kolaborasi strategis yang akan berlangsung hingga tahun 2039 ini, diharapkan dapat disediakan solusi finansial inovatif yang lebih mudah diakses dan memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia.

|Baca juga: CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Pertama di Pekanbaru

“Kita semua melihat bahwa awareness untuk insurance semakin besar. Awareness untuk proteksi keluarga dan diri sendiri, semakin besar. Kalau kita lihat penetration rate dari insurance coverage di Indonesia relatively masih sangat kecil, bahkan jika kita membandingkannya dengan negara lain di ASEAN,” kata Lani.

Berkaitan dengan kerja sama CIMB Niaga dan Sun Life, dia mengatakan bahwa kini kedua belah pihak dapat lebih fokus karena punya satu partner yang dapat diajak melakukan segala sesuatunya bersama-sama. “Tema kita hari ini adalah “Pasti Jadi Lebih”, untuk kita semua, untuk Sun Life, untuk CIMB Niaga, dan tentu saja yang utama adalah untuk nasabah kita dan seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

|Baca juga: CIMB Niaga Perkuat Kolaborasi melalui Open API

Ditambahkan, semangat “Pasti Jadi Lebih” akan mendorong untuk CIMB Niaga dan Sun Life dapat melayani masyarakat lebih baik lagi, untuk customer experience yang lebih. “Sehingga jadi lebih aman untuk masyarakat Indonesia lebih terproteksi. Dan tentu saja ini adalah bagian dari rangkaian produk, solusi, untuk wealth management,” jelasnya.

Lani mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah melakukan kerja sama selama bertahun-tahun, sehingga sudah saling mengenal satu sama lain. Oleh karena itu, diharapkan dapat lebih kreatif untuk memberikan solusi apa pun yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dan nasabah.

“Semoga kita bukan hanya soal jualan, tetapi juga memberikan nilai lebih bagi nasabah kita dan bagi masyarakat Indonesia. Kita lihat betapa besarnya potensi bagi Sun Life dan CIMB Niaga untuk mengambil kesempatan di pasar Indonesia,” kata Lani Darmawan.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Mendag Lantik 12 Pejabat Eselon I Kemendag
Next Post BTN dan LPEI Jalin Kemitraan untuk Dorong Pertumbuhan Ekspor Indonesia

Member Login

or