1
1

4 Raksasa Asuransi di Jepang Berencana Naikkan Harga Premi Perlindungan Kebakaran

Ilustrasi. | Foto: Freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Pada Oktober, empat perusahaan asuransi non-jiwa terbesar di Jepang akan menaikkan premi asuransi kebakaran sekitar 10 persen secara nasional.

Laporan Nippon yang dikutip dari Insurance Business, Selasa, 14 Mei 2024, mengungkapkan bahwa kenaikan tersebut dipicu oleh meningkatnya pembayaran untuk bencana alam dan meningkatnya biaya perbaikan rumah.

Sumber mengatakan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co, Sompo Japan Insurance Inc, Mitsui Sumitomo Insurance Co, dan Aioi Nissay Dowa Insurance Co secara kolektif akan menerapkan kenaikan premi yang merupakan penyesuaian pertama dalam dua tahun terakhir.

|Baca juga: 3 Saham Berikut Wajib Masuk Radar untuk Jemput Rejeki di Pekan Ini

Sebagai contoh, polis asuransi kebakaran senilai 20 juta yen yang melindungi sebuah rumah kayu di Tokyo yang dibangun 30 tahun yang lalu akan mengalami kenaikan premi tahunan sekitar 3.000 yen, sehingga total biaya tahunan menjadi 52.000 yen.

Tahun lalu, Financial Services Agency menyetujui sebuah rencana untuk sektor asuransi non-jiwa untuk menaikkan suku bunga referensi untuk asuransi kebakaran sebesar rata-rata 13 persen. Perusahaan asuransi menggunakan angka-angka ini sebagai patokan untuk menentukan premi bagi para pemegang polis mereka.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
Next Post PertaLife Insurance Terapkan Strategi Ini untuk Hadapi Lonjakan Inflasi Medis

Member Login

or