1
1

Allianz Life Syariah Komitmen Tingkatkan Literasi dan Inklusi Asuransi

Direktur Utama Allianz Life Syariah Achmad Kusna Permana. | Foto: Allianz Life Syariah

Media Asuransi, JAKARTA – Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K Permana menyebutkan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi dan inklusi asuransi syariah di Tanah Air. Hal tersebut sejalan dengan masih kecilnya tingkat literasi dan inklusi asuransi syariah di Indonesia.

“Kami ingin senantiasa berkontribusi dalam mendukung pemerintah dan para pelaku industri lainnya dalam meningkatkan literasi dan inklusi asuransi syariah,” kata Permana, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 18 April 2024.

|Baca: Allianz Indonesia Maksimalkan Peluang Green Jobs di Masa Depan Lewat Social Impact Fund – Ecoleap ”Green Career for Youth”

Ia menambahkan Allianz Syariah terus melanjutkan inisiatif Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 Masyarakat Indonesia yang dimulai ketika Allianz Syariah resmi berdiri pada November 2023. Selain memberikan kegiatan literasi kepada masyarakat, Allianz Syariah juga melakukan perluasan akses perlindungan asuransi syariah.

“Dengan demikian, masyarakat dapat semakin baik lagi dalam memahami asuransi syariah, sekaligus terlindungi dengan asuransi jiwa syariah,” kata Permana.

Wujudkan kepedulian

Sejalan dengan strategi Allianz Syariah, Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti mengatakan, Allianz ingin mewujudkan kepedulian dengan memberikan literasi dan berbagi kebaikan melalui berbagai kegiatan. Harapannya kegiatan literasi dapat mengawali pemahaman masyarakat, khususnya di usia dini, mengenai pentingnya perlindungan asuransi syariah.

“Dan konsep saling berbagi kebaikan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ke depannya mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dengan lebih baik lagi,” pungkas Ni Made Daryanti.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Life & HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance
Next Post Waspadai Kejahatan Digital dengan Modus Impersonation

Member Login

or