Media Asuransi, GLOBAL – Allianz Asia Pasifik (APAC) membukukan performa positif di paruh pertama 2024. Kondisi itu dengan volume total bisnis atau Total Business Volume (TBV) yang meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
TBV Allianz APAC naik 131 persen YoY menjadi US$4,77 miliar (EUR4,3 miliar), didorong oleh pertumbuhan signifikan di segmen asuransi jiwa/kesehatan (L&H) serta properti/kecelakaan (P&C). Selain pertumbuhan volume bisnis, Allianz APAC juga mencatatkan peningkatan laba operasional sebesar lima persen YoY menjadi US$431 juta (EUR388 juta).
Mengutip Insurance Asia, Selasa, 10 September 2024, salah satu pencapaian utama di paruh pertama 2024 adalah lonjakan 34 persen YoY dalam Nilai Bisnis Baru atau New Business Value (NBV) di segmen L&H, yang mencapai US$359 juta (EUR324 juta). Peningkatan ini mencerminkan momentum penjualan yang kuat di berbagai pasar di kawasan Asia Pasifik.
|Baca juga: 8 Perusahaan Asuransi dan Reasuransi Masih Masuk Pengawasan Khusus
Kinerja Allianz APAC juga didukung oleh keberhasilan program transformasi distribusi regionalnya, yang menghasilkan kenaikan 14 persen YoY dalam premi baru tahunan (ANP) per agen aktif. Hal ini menunjukkan efektivitas strategi perusahaan dalam memperkuat jaringan agensi.
Selain itu, Allianz juga meraih pertumbuhan dua digit di saluran kemitraannya, dengan ANP naik 20 persen YoY. Pertumbuhan ini didorong oleh inovasi produk dan peningkatan produktivitas penjualan.
Ke depan, Allianz APAC berencana untuk terus memanfaatkan peluang pertumbuhan di kawasan ini dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri asuransi di Asia Pasifik.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News