Media Asuransi, GLOBAL – Canada Life dikecam setelah banyak dari karyawan federal yang mengajukan klaim tunjangan namun tak kunjung dibayar. Semakin banyak pegawai negeri yang masih aktif dan pensiunan berbicara tentang klaim tunjangan yang belum dibayar setelah pemerintah federal mengganti penyedia asuransi dua bulan lalu.
Dilansir laman Insurance Business, terdapat sekitar 1,5 juta pegawai federal di bawah Public Service Health Care Plan (PSHCP) dipindahkan dari Sun Life Financial ke Canada Life Assurance Company pada tanggal 1 Juli. Namun sejak saat itu, puluhan orang mengatakan kepada CTV National News bahwa klaim mereka tidak diproses dan panggilan mereka tidak dijawab setelah pusat panggilan dilaporkan kewalahan dengan jumlah orang yang menelepon perusahaan asuransi tersebut.
“Sejak Canada Life memiliki kontrak tersebut, tidak ada yang lain kecuali masalah, termasuk dalam hal penerimaan nasabah,” ujar Chris Aylward, presiden Aliansi Layanan Publik Kanada (PSAC). “Pemerintah federal tidak melakukannya dengan benar, dan sekarang para anggotanya menderita,” sambungnya. PSAC adalah salah satu serikat pekerja nasional terbesar di Kanada dan serikat pekerja terbesar di sektor publik federal.
|Baca juga: Tekan Tren Peningkatan Pencurian Kendaraan, Asuransi Kanada Berikan Insentif dan Biaya Tambahan
Dewan Perbendaharaan mengatakan bahwa waktu tunggu dan penundaan tersebut tidak dapat diterima dan mendesak Canada Life untuk meningkatkan layanannya. “Kami percaya bahwa Canada Life harus mengambil langkah segera lebih lanjut untuk mengatasi tantangan berkelanjutan yang dihadapi oleh para penuntut dalam menghubungi agen pusat panggilan,” kata juru bicara Dewan Perbendaharaan.
Tanggapan Canada Life
Canada Life mengatakan bahwa mereka telah mulai mengambil tindakan terhadap volume panggilan yang sangat besar dan mengatakan bahwa waktu tunggu yang normal akan kembali dalam beberapa minggu. Mereka menambahkan bahwa timnya menjawab terdapat sekitar 25.000 kontak per minggu yang berusaha melakukan panggilan. “Kami menghargai kesabaran para anggota paket layanan publik yang menghubungi kami,” kata Kim Foregtta, juru bicara Canada Life, dalam sebuah email kepada CTV National News.
Perusahaan juga membahas masalah ini melalui situs webnya, dengan menyatakan bahwa mereka mengambil langkah-langkah untuk mengatasi penundaan tersebut, seperti menambah staf di Pusat Kontak Anggota PSHCP, memperpanjang jam operasional untuk sementara, dan mempercepat proses pendaftaran untuk memudahkan para anggota mengakses cakupan manfaat dan memproses klaim dengan cepat.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta atas kesabarannya selama kami menyelesaikan masa transisi ini. Kami menghargai kesabaran Anda selama periode ini, dan kami berkomitmen untuk menyelesaikannya dengan baik,” demikian pernyataan dalam situs web tersebut.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News